Guardiola:”Kami Belum Rencanakan Pesta Kemenangan”

  • Whatsapp
Pelatih bayer muenchen, Guardiola

Munich,infontt.com,- Ada peluang bagi Bayern Munich untuk mengunci titel Bundesliga akhir pekan ini. Tapi Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya belum berpikir soal hal tersebut.

Bayern saat ini memimpin klasemen Bundesliga dengan 78 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund yang ada di urutan kedua.

Akhir pekan ini, Bayern akan melawat ke kandang Hertha Berlin, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Di saat bersamaan, Dortmund akan menjalani laga tandang ke markas Stuttgart.

Bayern punya peluang untuk mengunci gelar juara dalam pertandingan tersebut. Syaratnya, mereka harus menang dan di saat bersamaan Dortmund kalah dari Stuttgart.

Jika itu terjadi, Bayern akan punya 81 poin dan Dortmund 71 poin. Dengan tiga pertandingan tersisa, Dortmund tak mungkin lagi mengejar perolehan angka Bayern.

Kendati demikian, Guardiola menegaskan bahwa timnya belum berpikir soal kemungkinan tersebut. Dia menilai Dortmund tak akan terpeleset.

“Kami ingin berjuang untuk gelar juara, tapi kami tidak terbuai,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami belum merencanakan perayaan gelar juara apapun. Kami akan kembali ke Munich setelah pertandingan. Saya kira Dortmund akan mengalahkan Stuttgart, jadi kami butuh dua kemenangan lagi.”

“Kami punya banyak pemain berkualitas, yang mana normal di klub besar. Pemain-pemain ini yang memenangi treble pada 2013 dan sejak saat itu selalu mencoba memenangi setiap pertandingan,” lanjut Guardiola.

“Akan jadi sebuah kehormatan bagi Bayern memenangi empat gelar juara secara beruntun. Belum ada tim Jerman yang melakukan itu sebelumnya, dan akan luar biasa jika kami berhasil,” katanya menambahkan.(##@)

Pelatih bayer muenchen, Guardiola
Pelatih bayer muenchen, Guardiola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan