Grand Final Sayembara AYO BANGUN NTT Di Kota Pancasila Resmi Dimulai

  • Whatsapp

Ende-infontt.com,- Puncak grand final Sayembara AYO BANGUN NTT yang memperlombakan Paduan Suara dan Debat resmi dimulai di Kota Ende, (31/5/2017) bertempat di Aula Universitas Flores (Uniflor).

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ende, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Ketua Yayasan Uniflor, para peserta dari seluruh Kabupaten Di NTT, moderator dan awak media.

“Ditempat yang berbahagia ini, marilah kita menyatukan visi dan persepsi kedepan terhadap langkah dan konsep pembangunan di daerah kita masing-masing khususnya Provinsi NTT,” ujar Melki Laka Lena.

Melki juga menambahkan, Perjuangan mencapai titik pada puncak grand final ini sangat tidak mudah jika hanya dikerjakan seorang diri.

“Kepada seluruh unsur panitia, terima kasih saya sampaikan atas segala usaha yang telah dilaksanakan, sehingga acara pada hari ini dapat berjalan sesuai rencana. Besar harapan saya mudah-mudahan melalui Sayembara AYO BANGUN NTT ini, merupakan langkah awal kita dalam menata arah pembangunan NTT ke depan, sebagai upaya untuk mewujudkan pembangunan kesejahteraan rakyat secara bersinambungan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Melki Laka Lena juga mencontohkan daerah Raijua di Kabupaten Sabu Raijua. Dimana Ia juga baru pertama kali menginjakkan kakinya di Raijua lewat kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT ini. Menurutnya, Raijua merupakan daerah tandus namun masyarakat mampu menikmati kehidupan di sana dengan bahagia.

“Kita harus melihat pulau di Raijua karena Raijua membuktikan kepada kita bahwa walaupun tandus dan kering namun mereka bisa bangkit dan menunjukan kepada daerah lain untuk bekerja keras dalam menopang ekonomi,” jelasnya.

Diakui Melki, terlepas dari kondisi Marten Dira Tome saat ini, namun Marten Dira Tome adalah salah satu sosok pemimpin sudah berusaha dan bekerja untuk masyarakat Sabu Raijua.

Sedangkan Bupati Ende, Ir. Marsel Petu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Sayembara AYO BANGUN NTT di Kota Ende, Kota lahirnya Pancasila.

“Selamat datang ke Kota Ende, selamat bersatu dengan masyarakat Ende, marilah kita harus satukan spirit membangun daerah lewat kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT,” ujarnya.

Marsel menambahkan, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap daerah kita NTT hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat. Menurutnya, rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ihklas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing sehingga kata tersebut tidak hanya indah dalam tataran retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata.

Diakhir sambutannya Marsel mengucapkan selamat bertanding semoga lewat Sayembara ini bisa melahirkan generasi generasi muda dan tongkat estafet pembangunan NTT ke depan.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan