Global Warming, Aleta Baun: Biasakan Diri Untuk Hargai Bumi

  • Whatsapp
Aleta Baun, Anggota DPRD Provinsi NTT

Kupang-infontt.com,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Aleta Baun, selalu saja membicarakan mengenai keselamatan bumi dan hak hak wilayah adat. Hal ini juga yang disampaikannya ketika membawahkan materi Kuliah Umum di Bali beberapa waktu lalu.

Ditemui infontt.com, Selasa (8/11) dijelaskannya, Pemanasan Global ini dikarenakan ulah dari manusia juga, dimana manusia lupa akan adanya Ibu bumi (bahasa Dawan:Uis Pah) dan leluhur (bahasa Dawan:Uis Nitu).

Bacaan Lainnya

Dalam presentasinya, Aleta menegaskan kerusakan lingkungan hidup, perubahan iklim dan pemanasan global adalah masalah moral. Krisis lingkungan menurutnya adalah wujud dari krisis moral.

“Oleh karena itu, solusi terhadap perubahan iklim dan ini harus menjadi salah satu fokus utama saat ini, dimana menyertakan pendekatan moral dan etika agama. Tanpa landasan dan pendekatan moral, solusi menjadi tidak berarti dan tak akan sejati,” kata Aleta.

Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai PKB ini menegaskan, kerusakan di muka bumi adalah akibat ulah perbuatan manusia. Karena itu, penanggulangan masalah perubahan iklim dengan segala dampaknya harus menjadi tanggung jawab bersama.

Aleta Baun, Anggota DPRD Provinsi NTT
Aleta Baun, Anggota DPRD Provinsi NTT

“Intinya kita harus membiasakan diri mulai dari sekarang untuk menghargai bumi ini dan leluhur, karena bagaimana pun orang tua kita adalah leluhur yang sudah sejak dulu kala menjaga bumi ini, dan sekarang malah kita yang menghancurkannya”,jelasnya.(Chris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan