GEDUNG SMPN 8 SATAP FATULEU DIBOBOL MALING

  • Whatsapp

20160220_172643Ruangan kepala Sekolah, SMP Negeri 8 Satap Fatuleu dan SD Negeri Oelkiu, Desa Camplong II, Kec. Fatuleu, Kab. Kupang dibobol maling pada Kamis 18/02/2016 malam. Pelaku pembobolan berhasil masuk ke dalam ruang Kepsek setelah mecongkel pintu ruangan tersebut.

Kepala SMP N 8 Fatuleu Satap dan SDN Negeri Oelkiu, Piet A. Baun, S.Pd kepada infontt.com membenarkan hal tersebut. Piet Mengungkapkan kalau kejadian tersebut baru diketahui pada pagi hari (jumat 18/02/2016) oleh penjaga sekolah saat akan membuka pintu ruangan.

pagi-pagi saat penjaga sekolah mau buka pintu, baru dapat tau kalau ruangan kepala sekolah dibongkar paksa (dicongkel) oleh orang tak dikenal. Setelah dicek ternyata beberapa barang di ruangan tidak ada. Printer Epson L210 Multi Fungsi, satu buah Genset, dan sepasang speaker aktif merk Tens raib dibawa kabur. Kerugian mencapai belasan juta” jelasnya.

Piet menuturkan bahwa letak sekolah memang agak jauh dari pemukiman, penjaga sekolah juga tinggal agak jauh dari lokasi sekolah,  hanya ada satu rumah  warga yang dekat dengan sekolah.

Pantauan media ini ke SMP N 8 Fatuleu Satap, tampak temat tersebut belum dialiri listrik dari PLN (perusahaan listrik negara) sehingga pada malam hari lokasi sekolah menjadi gelap.

Kasus ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian, dan sudah dilakukan Olah Tempat Kejadian perkarapada jumat 19/02/2016.

“kita masih tunggu berita acara dari kepolisian, untuk selanjutnya melakukan laporan kepada dinas PPO.” Jelas Piet.

20160220_172854
bekas congkelan pada pintu Ruangan Kepsek

Kasus Pencurian tersebut merupakan merupakan yang kedua kali di sekolah ini. Beberapa tahun sebelumnya, terjadi pencurian di sekolah tersebut yang mana pelaku berhasil membawa kabur beberapa buah kursi plastik. (dN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan