Gedung Sekolah Darurat, SMPN 8 Amabi Oefeto Timur Berharap Perhatian Pemkab Kupang

  • Whatsapp
Gedung SMP Negeri 8 Amabi Oefeto Timur
Gedung SMP Negeri 8 Amabi Oefeto Timur

Oelamasi-infontt.com,- Masih ada sekolah yang kondisinya masih sanggat darurat hingga saat ini, di mana dindingnya terbuat dari bebak, atapnya dari dan gewang dan lantainya hanya beralaskan tanah. Hal ini terlihat di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Desa Oenaunu tepatnya SMP Negeri 8 Amabi Oefeto Timur.

Sekolah yang berada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Kupang ini didirikan sejak tahun 2012 dan hingga saat ini belum ada penanggulangan terkait persoalan gedung. Para guru dan murid terpaksa harus menggunakan gedung yang beratap daun gewang dan dinding bebak untuk menjalankan aktivitas belajar mengajar sehari-hari.

Keluhan ini sudah disampaikan kepada pihak dinas namun hinggga saat ini belum ada tangapan balik. Namun, keistimewaan sekolah ini adalah setiap tahun jumlah siswanya semakin meningkat dan kendala utamanya hanya kondisi ruangan yang tidak efektif, di mana masih sangat kekurangan akan sarana dan prasarana sekolah yang perlu di penuhi.

Kondisi gedung sekolah

Walaupun banyak keterbatasan namun pihak sekolah selalu bersyukur karena masyarakat setempat tidak pernah mengeluh dan selalu membantu dalam merenovasi gedung ketika musim penghujan tiba atau keadaan sekolah sudah tak layak dipakai lagi.

Pihak sekolah berharap secepatnya pemerintah bisa memperhatikan sekolah ini, agar aktivitas KBM tidak terganggu. Apalagi musim penghujan hampir tiba, di mana keadaan dan kondisi sekolah akan menyulitkan para siswa dan guru dalam menjalankan KBM.

Laporan: Lion Missa & Louis Bani

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan