Ganti Pekerja Sesuka Hati, PT. Ivaro Ventura Cabang Kefamenanu Diduga Bohongi Publik

Kantor PT. Ivaro Ventura cabang Kefamananu

Kefamenanu-InfoNTT.com,- PT. Ivaro Ventura cabang Kefamananu yang bergerak dalam bidang usaha Mikro diduga telah membohongi publik. Hal ini diungkapkan salah seorang karyawan senior yang tidak ingin namanya dipublikasikan kepada media ini, Sabtu (17/10/20) siang.

Karyawan ini merasa dirinya telah ditipu oleh PT. Ivaro Ventura Kefamananu. Ia juga menduga kuat PT. Ivaro Ventura Kefamenanu juga telah membohongi publik. Hal ini karena setiap kali Ivaro membuka lowongan kerja, jika yang memenuhi lamaran dan mengikuti tes kemudian diterima maka pencari kerja tersebut berstatus magang.

Menurutnya jika para pencari kerja dibuat seperti ini maka bisa konyol. “Masa statusnya magang selama tiga bulan. Dia ini kan bukan balai latihan kerja, tapi perusahaan yang ingin merekrut tenaga kerja. Jadi yang wajarlah Ivaro ini”, jelasnya.

Selain itu, Dirinya juga menyampaikan bahwa Ivaro Ventura cabang Kefamananu saat ini juga tidak memasukan atau mendaftarkan para pekerja yang direkrut ke BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan syarat UU BPJS, minimal 10 pekerja di usia kerja tiga bulan wajib untuk segera didaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan.

“Ivaro itu suka gonta-ganti pekerja hanya karena target tidak memenuhi lalu dikeluarkan dan juga diberhentikan. Setiap hari lowongan dibuka, karena suka ganti pekerja sesuka hati,” ungkapnya.

Sementara Manager Ivaro Ventura Kefamananu, Kabupaten TTU Elsy Nofiana Reynata sudah dihubungi oleh media melalui telpon seluler baik telepon maupun via WhatsApp untuk dikomfirmasi terkait informasi ini namun belum direspon.

Laporan: Aries Usboko

Related posts

Leave a Reply