Frans Lebu Raya: Dukungan Masyarakat Sebagai Balasan Kepedulian Jokowi Untuk NTT

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Hadir dalam deklarasi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTT, Kamis (23/8/2018) di halaman Kantor Gubernur NTT. Ketua DPD PDIP NTT, Frans lebu Raya optimis menang telak di pilpres tahun depan.

Hal ini diungkapkannya kepada awak media usai acara deklarasi yang dihadiri para relawan, ratusan masyarakat NTT dan sejumlah politisi dari partai koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Bacaan Lainnya

Menurut Lebu Raya, pendukung Jokowi harus kuat terlebih dahulu, dan ini sudah dibuktikan hari ini (23/8) kepada publik bahwa masyarakat benar-benar mendukung Jokowi.

Ditambakannya, sekarang sudah ada 17 relawan yang tercatat, dan mungkin masih akan ada relawan relawan yang lain. Struktur relawan Jokowi, yang siap kerja sudah ada mulai dari atas sampai bawah.

“Saat ini ada 17 relawan yang setiap hari berposko di Oepoi dan mereka terus menerus membicarakan berbagai langkah serta strategi untuk menang di bulan April tahun depan,”jelasnya.

Mantan Gubernur NTT inj menuturkan langkah awalnya adalah melakukan deklarasi untuk menunjukkan kepada masyarakat atas kehadiran relawan dan komitmen untuk memenangkan Jokowi.

“Bersama 9 partai politik kita akan berjuang bersama masyarakat terlebih orang muda,orang tua, baik itu laki laki dan perempuan untuk sama sama hari ini mendeklarasikan dirinya menjadi relawan untuk memenangkan Jokowi,”tegasnya.

Diakui Frans, partai politik sudah pasti siap bekerja dan terlebih PDIP sendiri partai koalisi Indonesia kerja pun telah melakukan rapat berapa kali.

“malam ini juga kami akan rapat untuk mematangkan berbagai persiapan, supaya nanti serentak berjalan di seluruh kabupaten dan kota,”ungkap Frans.

Relawan Jokowi Ma’ruf sudah mempunyai jaringan di berbagai kabupaten, bahkan hampir di semua kabupaten sudah ada, tinggal menyebar di setiap kecamatan bahkan di desa desa untuk berkampanye dan mengawal kemenangan Jokowi Ma’ruf di NTT.

Bagi Frans, semangat semua relawan dan mau berjuang itu sangat tinggi. Karena saat periode pertama, Jokowi berhadapan dengan beberapa partai lawan, namun sekarang sudah menjadi satu.

“Jokowi sudah berbuat banyak untuk Nusa Tenggara Timur, dan sudah seharusnya beliau lebih banyak mendapatkan suara melebihi Tahun 2014 yang lalu. Kami pun akan mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat di NTT dan para tokoh agama, tokoh adat, kaum muda, kaum perempuan dan kepada suluruh lembaga lembaga yang ada di daerah,”jelasnya.

Frans berharap masyarakat NTT memahami betul kepedulian Jokowi untuk bumi Flobamora, karena ini sudah dibuktikan dengan kunjungannya berkali kali serta membangun 7 bendungan dan juga mengirimkan kapal listrik untuk mengatasi kesulitan listrik beberapa waktu lalu.

“Hal lain lagi seperti membangun desa dengan disalurkannya anggaran dana desa dan memberikan PKH, Kartu Indonesia Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Mahasiswa dan juga memberikan sertifikat tanah kepada masyarakat,”ungkapnya.

Laporan: Julio Faria
Editor: Rocky Tlonaen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan