Fortuna Tunbaun Galang Dana dan Berbagi Kasih Bersama Jemaat di Beberapa Gereja

  • Whatsapp
FORTUNA berbagi kasih pada salah satu jemaat di Desa Tunbaun.

Amarasi-InfoNTT.com,- Wujud kepedulian bagi kampung halaman yang terdampak badai siklon seroja dan tanah longsor, FORTUNA (Forum Orang Battuna) menyerahkan bantuan tahap II Kepada Jemaat Gmit Ebenheser Retbaun dan Jemaat Gmit Imanuel Ruanrete di Desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Rabu 21 April 2021.

Semua generasi yang tergabung dalam FORTUNA sebagai wadah pemersatu di Desa Tunbaun dalam Kegiatan Kepedulian ini mengusung tema “Pelayanan Kasih FORTUNA for TUNBAUN”.

Felki Timuneno, Ketua Tim Fortuna kepada awak media mengatakan, badai angin Seroja yang menghantam wilayah NTT menyebabkan bencana kerusakan ada di mana-mana, termasuk di Desa Tunbaun yang menyebabkan puluhan rumah roboh dan mengalami kerusakan serius.

Selain badai angin Seroja lanjut Felki, tanah longsor juga terjadi di Desa Tunbaun ini juga  menyebabkan belasan warga kehilangan pemukiman dan lahan pertanian. Hal ini membuat para warga mengungsi ke rumah keluarga dan juga tetangga sekitar.

“Bencana yang terjadi tidak kemudian membuat kami lemah karena kami memiliki kekuatan yaitu kebersamaan. Lewat kebersamaan yang kami rajut dan melalui wadah Fortuna yang sudah berjalan hampir dua tahun, kami juga mencoba untuk menggalang dana,” ucap Felki.

Oleh karena itu lanjut Felki, lewat saudara-saudara orang Tunbaun yang ada di tanah rantau, baik itu di dalam negeri (Daratan Timor, Jakarta, Kaltim, Kalbar, Bali, Papua, Surabaya dan kota-kota lain) maupun yang ada di luar negeri, bersatu padu dalam gerakan spontanitas sebagai wujud kebersamaan membantu keluarga di kampung.

“Gerakan spontanitas yang kami galang lewat FORTUNA sampai dengan hari ini dana yang terhimpun berjumlah kurang lebih Rp 47.000.000.(Empat Puluh Tujuh Juta Rupiah). Kami berterima kasih untuk semua pihak yang sudah menyumbang dengan sukarela terutama basodara yang ada di tanah rantau,” ucap Felki.

Amandus Hote salah satu Tim FORTUNA juga menambahkan, bahwa ini merupakan pelayanan kasih tahap II, yang mana sebelumnya tahap 1 di Jemaat Gmit Betania Ruan Nefo dan Jemaat Gmit Efata Taninriin. Hingga kini sudah menjangkau 238 kepala keluarga.

Sebagai informasi FORTUNA juga sudah berkoordinasi dengan beberapa pimpinan gereja yang ada di Desa Tunbaun guna Pelayanan Kasih tahap-tahap selanjutnya sehingga kegiatan sosial ini bisa menjangkau seluruh masyarakat di Desa Tunbaun. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan