Event Tinju di NTT Memperebutkan Sabuk Juara Dunia dari Internasional Boxing Organization

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com-, Negara Indonesia berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa yang dikaloborasi dengan penduduk yang terkenal dengan fisik yang tangguh dan berbakat.

Namun hal ini tak mampu menciptakan petinju yang mendunia usai masa kejayaan dari beberapa petinju legendaris seperti Ellyas Pical, Chris Jhon, Daud Jordan serta lainnya.

Bacaan Lainnya

Jika dibandingkan dengan beberapa negara di Asia, maka Indonesia tertinggal dari negara-negara lain seperti Thailand dan Filipina.

Tahun 2019 dengan tekat yang kuat salah satu perempuan muda asal NTT, Elisabeth Liu yang tergabung dalam Fahiluka Surya Production berjuang serta bekerja keras mencari dukungan, hingga akhirnya bertemu team Chris Jhon Foundation untuk mengadakan event kejuaraan dunia di provinsi kelahirannya yakni NTT, dan memilih Kota Kupang sebagai tempat pelaksanaan event ini.

Dalam jumpa pers bersama awak media, Jumat (5/7/2019) di Invinity Cafe, Elisabeth mengungkapkan bahwa event ini dilakukan sekaligus untuk menciptakan petinju-petinju profesional dan mendunia dari NTT.

Selain itu, dengan adanya event dunia yang diadakan ini, maka akan berpengaruh sangat positif baik dari bidang pariwisata maupun perkembangan ekonomi masyarakat.

“Kita harapkan dapat tercipta petinju-petinju dunia dan profesional,” jelasnya dalam konferensi pers bersama Chris John dan para petinju yang akan bertarung di GOR Oepoi.

Apresiasi yang besar juga datang dari Chris Jhon kepada Elisabeth sebagai perempuan muda yang berjuang demi masa depan para petinju di Indonesia.

Menurut mantan petinju dengan julukan The Dragon ini, dari event inilah akan tercipta petinju-petinju berbakat dan terpakai. “Kita perlu berterima kasih kepada ibu Elisabeth yang telah bekerja keras demi terciptanya kejuaraan tinju ini,” ungkap Chris John.

Dalam event ini, terdapat 5 sabuk juara yang akan diperebutkan, dan yang paling spesial yakni Sabuk Juara Dunia Murni versi badan tinju dunia Internasional Boxing Organisation (IBO). Untuk kelas Light Fly Weight sendiri akan ada pertarungan antara Tibo Monabesa melawan Omari Kimweri Petinju asal Australia.

Yang lebih menariknya lagi, untuk memeriahkan, kegiatan ini, akan diadakan pertandingan eksibisi antara legenda tinju Indonesi Chris Jhon melawan Imam Nahwari Menteri Pemuda dan Olahraga. Chris Jhon juga akan melawan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Laporan: Sandy Lette

Pos terkait

Tinggalkan Balasan