Esthon-Chris Berbusana Adat Alor-Sumba Pada Deklarasi Kebangsaan

  • Whatsapp
Esthon Foenay dan Christian Rotok
Esthon Foenay dan Christian Rotok

Kupang-infontt.com,- Bertempat di Sonaf Foenay Oepura, Jumat (6/10/2017) calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023, Esthon Foenay dan Christian Rotok melangsungkan acara adat jelang deklarasi kebangsaan, Sabtu (7/10/2017) yang akan dilaksanakan di GOR Oepoi Kupang pukul 10 pagi.

Dalam acara adat tersebut, Esthon mengatakan bahwa deklarasi kebangsaan, dirinya dan Chris Rotok akan menggunakan konsep pakaian adat. Dimana ia akan berbusana adat daerah Alor Pantar, sedangkan Chris Rotok akan berbusana adat adat dari daerah Sumba.

Bacaan Lainnya

“Pakaian adat ini sebagai simbol budaya Flobamora, karena kita di NTT mempunyai beragam budaya dan adat yang sudah semestinya kita jaga dan kembangkan,” ujar Esthon di hadapan simpatisan, relawan dan tim kerja Esthon-Chris.

Ditambahkan Esthon, deklarasi kebangsaan ini menghadirkan ragam kebudayaan tradisional NTT. “Besok semua pakaian adat daerah NTT akan ditampilkan dalam deklarasi. Saya dan pak Chris Rotok memohon doa restu dari leluhur dan semua masyarakat NTT untuk maju dalam pesta demokrasi NTT 2018,” kata ketua DPD Gerindra NTT ini. 
(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan