Enzo Francescoly Benedict Ottemoesoe, Youtuber Cilik Dari Kota Karang

  • Whatsapp
Youtuber Cilik, Enzo Francescoly Benedict Ottemoesoe
Youtuber Cilik, Enzo Francescoly Benedict Ottemoesoe

Kupang-infontt.com,- Hay, kali ini saya mencoba membahas mengenai Youtuber. Dimana akhir-akhir ini kita banyak menonton konten konten video yang ada di YouTube. Nah, apa itu Youtuber sebenarnya? Bagi yang mungkin belum tahu, saya mau mencoba jelaskan sedikit tentang profesi Youtuber.

Seseorang dapat disebut atau dikatakan seorang Youtuber, apabila dia telah menjadikan YouTube sebagai media untuk berbagi video tentang dirinya (Berupa kreativitasnya, baik itu Film pendek (Short Movie), video review, video klip lagu, tutorial, daily vlog, dan lain-lain).

Bacaan Lainnya

Selain itu, umumnya para Yotuber telah banyak dikenal orang dan memanfaatkan YouTube sebagai salah satu media online untuk memperoleh uang terutama dari pengiklanan google adsense. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa Youtuber dapat disematkan sebagai seseorang yang bekerja secara mandiri atau berkelompok untuk berbagi video dan memperoleh uang dari pengiklanan adsense atau jenis pengiklanan lainnya, serta menjadi terkenal dari video yang diunggahnya ke YouTube.

Dari penjelasan di atas mungkin secara garis besar Youtuber sudah bisa kita tahu ya. Nah, saya juga salah satu penikmat dan pelanggan YouTube. Dimana banyak Youtuber yang sudah menjadi langganan (subscribe) saya. Antara lain, SULE Channel, Kaesang (Putra bungsu Jokowi), presiden Joko Widodo, Raditya Dika, Tim2one-Chandraliow, Arief Muhammad, Laurentius Rando dan masih banyak lagi Youtuber Youtuber Indonesia yang sudah sering saya nonton videonya.

Tapi kali ini kita tidak berbicara mengenai para Youtuber Youtuber yang terkenal tersebut, karena di NTT khususnya Kota Kupang, baru baru ini tanpa sengaja saya menonton salah satu video, dimana pemilik dari video tersebut adalah putra asli Kota Kupang. Siapa dia?

Enzo Francescoly Benedict Ottemoesoe atau biasa disapa Enzo, wow nama yang keren ya. Putra tunggal dari Johannis Silvester Ottemoesoe dan Dewi Marlina Bolodadi ini sudah banyak mengunggah video ke akun Youtubenya. Waah, saya sendiri takjub dengan kepiawaan dari Yotuber cilik ini ketika Ia membawakan acara di videonya.

Enzo Otte nama Youtubenya dan Ia sendiri baru duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, dia memiliki kreativitas yang luar biasa dan talentanya di bidang public speaking sangat bagus. Walaupun masih kecil, Enzo dapat membawakan acara dalam videonya dengan sangat baik. Dalam video tutorial maupun video review, Enzo dengan apiknya selalu menjelaskan spesifikasi secara jelas dan keterangan lainnya. Yang tak kala penting, Enzo juga rajin menjawab komen dari para penonton videonya.

Video-video-nya yang sudah diproduksi terhitung 21 video yang sudah tayang di Youtube. Wuiihh, keren yaaah, anak sekecil ini sudah sangat kreatif dan banyak membuat karya. Saking penasarannya dengan sosok Enzo, saya pun berniat untuk melakukan wawancara langsung dengannya.

Jujur, saya sendiri kagum dengan Enzo yang sangat multitalenta ini. Diusianya yang masih mudah Ia sudah bisa berkarya sendiri, bahkan karyanya sudah bisa dinikmati oleh banyak orang.

Ditengah maraknya video review mainan di youtube, saya pribadi sangat bangga dengan Enzo yang sudah bisa membuat video tutorial. Menurut saya, video-video yang dibuat oleh Enzo sangat cocok untuk anak-anak, selain isinya yang menarik namun juga konten-kontennya bermuatan positif. Maka dari itu, silahkan pembaca mengunjungi akun Youtubenya (Enzo Otte) dan langsung Subscribe ya.

Ini menjadi acuan dan semangat untuk anak mudah di NTT, khususnya Kota Kupang untuk selalu percaya diri dalam berkarya. Karena menurut saya, apa yang dicontohkan Enzo ini merupakan bentuk pembuktian, bahwa siapapun bisa berkarya, asalkan punya niat dan keseriusan.

Teruslah berkarya Enzo, buktikan bahwa umur bukan tolak ukur dalam hidup. Percaya diri dan kemauan yang kuat menjadi kunci kehidupan itu sendiri. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan