Empat Nelayan di TTU Diduga Hilang Terbawa Arus Laut Utara

  • Whatsapp
Kemiripan perahu seperti yang dipakai keempat nelayan

Kefamenanu-InfoNTT.com-, Empat orang nelayan asal Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Propinsi Nusa Tenggara Timur dikabarkan hilang tenggelam dibawa arus lautan utara, Sabtu (04/07/2020) kemarin.

Kepala Desa Oepuah Induk, Kris Taolin ketika dikomfirmasi informasi ini membenarkan peristiwa tersebut. Keempat nelayan adalah Yohanes Nabu (40), Jefri Naiheli (30), Yani Naiheli (25) dan Primus Taunasi (30).

Bacaan Lainnya

Menurut Kades, kronologisnya yakni pada hari Sabtu sekitar pukul 09:00 Wita, keempat nelayan tersebut pergi mencari ikan menggunakan perahu motor milik salah satu warga MM alias Marsel Mali.

”Biasanya sekitar pukul 14:00 wita mereka sudah berada di rumah untuk makan siang, namun sampai dengan jam tersebut, keempat orang tersebut belum kembali, bahkan sampai saat ini mereka tak kunjung balik ke darat,” ujar Kades.

Kris Taolin menduga keempat nelayan bersama perahu motor tenggelam dan kemungkinan dibawa angin dan terdampar di tempat lain.

Masyarakat Oepuah Utara sedang menunggu di pesisir pantai

Atas peristiwa tersebut, Kris Taolin langsung mengambil tindakan untuk melakukan pencarian terhadap keempat nelayan tersebut. Bersama warga, mereka mencari keempat nelayan menggunakan lampara (kapal motor), namun sampai saat ini juga belum ditemukan.

“Saya juga sudah menghubungi Basarnas Provinsi NTT dan Polres TTU dan sudah merespon. Hingga saat ini masih diadakan penyelidikan terhadap keempat nelayan yang hilang atau diduga tenggelam,” jelas Kades.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan