Dusun Sanenu’

  • Whatsapp

Rumah di tengah sawah
Rumah di tengah sawah
Baumata, -.infontt.com.- Senin, (21/03/2016) kru infontt.com meluncur ke kecamatan Taebenu’. Salah satu dusun yang disasar adalah Sanenu’ di desa Bokong. Dusun terjauh dari pusat desa Bokong. Pengakuan warga di sana, jarak ke pusat desa kurang lebih 13 km dengan kondisi jalan yang tidak mudah dilewati pada musim penghujan. Untuk mencapai dusun Sanenu’ kru harus melewati sungai yang belum berjembatan. Kabarnya survey untuk jembatan sudah dilakukan. Percakapan di bibir sungai ketika kru infontt.com pulang, kontraktor sudah memasang ancang-ancang tenaga untuk memulai pekerjaan itu. Warga masyarakat yang mendengar kabar itu terseyum kecut. KATANYA, KATANYA… Sudah bertahun-tahun. Ada yang menyelutuk, sosialisasi sudah lima tahun, entah kapan realisasi.
pemandangan Dusun Sanenu' dari atas bukit
pemandangan Dusun Sanenu’ dari atas bukit

Fakta menarik, di dusun yang dihuni kurang dari 200 KK ini berdiri 3 unit sekolah. SD Sanenu’, Satap SMP Negeri Taebenu, dan SMA Negeri Taebenu.

Dari mana sekolah-sekolah ini mendapatkan siswa. SD Sanenu’ mendapatkan siswa dari rumah tangga (KK), yang dilanjutkan ke Satap SMP Negeri Taebenu, siswa lulusan SMP Negeri inilah satu-saatunya sekolah pendukung SMA Negeri 02 Taebenu.
IMG_8167

Pos terkait

Tinggalkan Balasan