Dukungan Orang Tua, Sekolah Optimis Menghadapi Ujian Nasional

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

Oemofa-InfoNTT.com,- Sekolah Dasar Inpres Oemofa di Kecamatan Amabi Oefeto Timur juga sama seperti sekolah lainnya yang melaksanakan try out atau uji coba ujian, Rabu (20/03/19). Demikian disampaikan Kepala SD Inpres Oemofa, Fransiskus Hane.

Fransiskus mengatakan try out yang dilaksanakan kali ini merupakan try out yang kedua, karena try out yang pertama sudah di laksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 25, 26 dan 27 Februari lalu. Siswa yang mengikuti try out sebanyak 23 orang, diantaranya laki-laki 11 dan perempuan 12 orang, dengan menggunakan 7 ruangan kelas.

Bacaan Lainnya

”Kesiapan mental yang sudah maksimal membuat mereka siap untuk menghadapi ujian try out susulan pada tanggal 25, 26 dan 27 Maret ini. Selain try out, ada juga les tambahan yang dilaksanakan,”ujarnya.

Menurutnya, les tambahan untuk para siswa di SD Inpres Oemofa ini dijalani secara serius karena disepakati oleh guru, komite serta orang tua/wali siswa melalui rapat bersama.

Frans menambahkan persiapan yang sudah matang ditambah semangat tinggi siswa yang luar biasa ini bisa mendukung sekolah mencapai hasil yang membanggakan. “Optimis karena kami telah mempersiapkan segala sesuatunya seperti try out ini persiapan mental dan juga semangat dari anak-anak, saya yakin mereka bisa mengerjakan UN tingkat SD mendatang,”jelas pria berkelahiran Malaka ini.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan