Dukung Pemerintah Dalam Program Ketahanan Pangan, Anggota TNI Membantu Masyarakat Membagikan Pupuk Organik

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Melaksanakan ketahanan pangan yang merupakan program unggulan Pemerintah, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di wilayah perbatasan. Di mana sebagian besar masyarakat bekerja sebagai petani, termasuk di wilayah Dusun Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT yang juga merupakan wilayah binaan Pos Damar, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 408/Sbh.

Bacaan Lainnya

Serda Tri Harjanto, Wakil Komandan Pos Damar membantu Blasius Bitin, Kepala Dusun Beilaka untuk membagikan Pupuk organik dari Pemerintah untuk masyarakat Dusun Beilaka, yang notabene bekerja sebagai petani. Pemberian pupuk organik dari Pemerintah untuk Masyarakat merupakan hal yang sangat positif untuk masyarakat, selain mewujudkan Ketahanan Pangan, juga dapat membantu menaikkan perekonomian masyarakat khususnya di Dusun Beilaka.

Lettu Inf A.Milzam, Komandan Pos Damar saat dikomfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan para anggota TNI tersebut bertugas di perbatasan selama 9 bulan, tentu sangat mengharapkan di waktu yang terbilang singkat tersebut adalah dengan memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat. Kegiatan pembagian pupuk organik dari Pemerintah kepada Masyarakat merupakan salah satu contoh wujud dan harapan TNI, selain membantu membagikan pupuk organik tersebut, rencananya juga akan membantu masyarakat wilayah binaan untuk bertani.

Hal yang senada disampaikan oleh Kepala Dusun Beilaka, Blasius yakni sejak kedatangan Pos Damar di wilayah tersebut, sudah sangat banyak membantu masyarakat. Pembagian pupuk organik ini merupakan salah satu contoh bentuk kepedulian dari Pos Damar kepada masyarakat, dan sebagai masyarakat dirinya santa mengapresiasi kepedulian TNI. (TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan