Dukung AHOK, Kawan Awang Melakukan Aksi Pengumpulan KTP

  • Whatsapp
Kawan Awang ketika membakar lilin, Jumat (12/5/2017) sebagai bentuk dukungan untuk AHOK.
Kawan Awang ketika membakar lilin, Jumat (12/5/2017) sebagai bentuk dukungan untuk AHOK.

Kupang-infontt.com,- Komunitas Kawan Awang pada jumat (13/05/2017) malam di jalan El-Tari Kupang menggalang dukungan dari masyarakat kota kupang berupa pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Nathan Gah, Kordinator Kawan Awang NTT, ditemui di lokasi menjelaskan, aksi penggalangan KTP yang dilakukan Kawan Awang guna meminta Pengadilan Negeri Jakarta Utara menangguhkan penahanan Ahok.

Bacaan Lainnya

“Dalam beberapa hari kedepan kita terus bekerja untuk pengumpulan KTP. Kita juga berharap dalam beberapa hari ke depan KTP sudah terkumpul semua dan target kawan Awang sendiri adalah sebanyak 1000 KTP,” jelas Nathan.

Lanjut Nathan, bukan hanya memberikan dukungan saja kepada pak Ahok melainkan juga aksi ini sebagai simbol suara masyarakat untuk menegakkan hukum kedaulatan yang ada di Indonesia.

“Dengan vonis yang tidak adil ini sudah membuat banyak warga dan masyarakat ingin memberikan pelajaran yang baik kepada majelis dan juga aparat hukum yang kami rasa sudah tidak adil lagi,” ungkapnya.

Pantaun media ini, Antusias masyarakat berdatangan untuk menyerahkan foto copy KTP mereka ke Pos Kawan Awang yang tepat berada di depan kantor Pengadilan Tinggi NTT.

Salah satu masyarakat yang ikut mengumpulkan foto copy KTPnya ketika diwawancarai wartawan mengatakan, meskipun secara spontan tapi ini bentuk dukungan atas kecintaan kepada Ahok.

“Pengumpulan KTP ini hanya spontanitas sajadan tadi kami diminta untuk ikut menggalang KTP,” kata Jenatan Margareth, seorang peserta aksi.

Harapan Margareth, Ahok yang kini ditahan di Markas Brimob Kelapa Dua Depok bebas dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.(ote)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan