Dua Nelayan TTU yang Hilang Berhasil Ditemukan di Wilayah Oekusi

  • Whatsapp
2 nelayan yang berhasil ditemukan

Kefamenanu-InfoNTT.com-, Empat orang nelayan asal Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang hilang beberapa hari lalu akhirnya dua diantaranya berhasil ditemukan, Selasa (07/7/2020) malam di wilayah Pantai Oekusi, Timor Leste.

Kepala Desa Oepuah Utara, Kris Taolin kepada media ini mengatakan, dua dari empat nelayan tersebut yang selamat, yakni Yohanes Nabu dan Primus Taunais. Sedangkan Jefri Naiheli an Yani Naiheli belum ditemukan hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

“Dua nelayan yang ditemukan selamat sudah di deportasi pihak Imigrasi Distrik Oekusi, Timor Leste, sekitar pukul 10.30 WITA. Mereka didampingi keamanan dari negara tetangga,” ujar Kris.

Menurut informasi dari kedua korban yang berhasil selamat bahwa, kejadian bermula ketika keempatnya menggunakan perahu motor mencari ikan di area perairan Oebubun dan Mena, Desa Oepuah Utara. Setelah berada di tengah laut pada jam 12:00 WITA, mesin perahu rusak, dan dihantam gelombang di perairan pantai Utara.

“Saya selaku Kepala Desa Oepuah Utara bersama tim akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mencari dua orang lainnya yang belum ditemukan,” tegasnya.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan