Dua Bingkisan dari Yamaha Sekawan Motor Awali Touring Hari Pertama KOMBAK

  • Whatsapp
Nenek Neta ketika foto bersama anggota KOMBAK
Nenek Neta ketika foto bersama anggota KOMBAK

Soe-InfoNTT.com,- Komunitas Motor Bakti Kupang terus melajukan rodanya melewati jalan Timor Raya walaupun guyuran hujan deras membasahi tubuh seluruh anggota komunitas. Derasnya hujan bahkan menjadi penambah semangat anggota komunitas karena Touring ini menjadi awal dari pergerakan sosial Komunitas Motor Bakti Kupang.

Tentunya masyarakat sudah terbiasa mendengar  tentang komunitas motor, namun berbeda dengan Komunitas motor yang satu ini. Komunitas ini selalu mengisi semua agenda kegiatannya dengan aksi sosial, karena hal ini sudah tertanam pada diri masing-masing anggota.

Bacaan Lainnya

Perjalanan perdana Komunitas Motor Bakti Kupang ini mengangkat thema “Touring Around Timor Island”, di mana Touring ini akan melewati lima Kabupaten di Pulau Timor. Namun, disela-sela Touring, komunitas yang biasa dikenal dengan sebutan KOMBAK ini melakukan aksi sosial yakni berbagi sembako yang disponsori oleh Yamaha Sekawan Motor Kupang.

Titik pertama yang dilangsungkan pemberian bingkisan sembako adalah di Kabupaten Kupang, tepatnya di Desa Oesusu, Kecamatan Takari. Rumah beratap ilalang yang sudah bocor di mana dan tembok dari bebak serta berlantaikan tanah menjadi pilihan Komunitas Motor Bakti Kupang untuk berbagi.

Bingkisan kedua diberikan untuk seorang nenek yang sudah janda, yakni nenek Neta di Desa Niki-niki Un, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Hidup  hanya ditemani seorang anak perempuan, nenek yang berusia lanjut ini menerima kehadiran KOMBAK dengan keadaan yang apa adanya.

Akhir dari kunjungan KOMBAK, nenek yang hanya bisa berbahasa dawan Timor ini merasa tersentuh dengan kehadiran KOMBAK di kediamannya, dan meminta untuk berdoa bersama.

“Saya merasa terkejut dengan adanya pak-pak yang datang mencari saya. Saya berpikir pasti mau berteduh karena hujan, tapi kok tanya saya punya nama, Saya juga terkejut karena ini orang baru semua”, ungkap dalam bahasa dawan.

Ketua KOMBAK Chris M. Bani dalam pesannya untuk nenek Neta meminta untuk menerima sembako ini karena sudah menjadi berkat dari Tuhan untuknya. Sudah semestinya kita memberikan bingkisan ini pada orang yang lebih membutuhkan khususnya janda lansia.

Chris juga meminta nenek untuk selalu mendoakan Komunitas Motor Bakti Kupang serta Yamaha Sekawan Motor agar terus mendapat berkat dan bisa berbagi bersama sesama.

Laporan: Rocky Tlonaen 

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan