Drama, Yesus Sungguh Anak Allah

  • Whatsapp
Replika Golgota di Koro'oto
Amarasi, -.infontt.com.- Merayakan Jumat Agung hingga Paska dan syukur Paska telah dilakukan umat Kristen se-jagad. Seakan ada euforia pada ritual religi melanda umat Kristen. Sepanjang daratan pulau Timor, minimal yang terlihat oleh kru infontt.com di kota So’e terdapat pawai Paska di jalan utama kota So’e; di Oelamasi jalan utama dipakai pula untuk pawai kemenangan, di Oesao hingga ke wilayah Amarasi Raya.
Gambar ini diambil di Oelamasi
Gambar ini diambil di Oelamasi

Di Oekabiti-Amarasi, para pemuda mempersiapkan diri untuk mengikuti pawai kemenangan Paska yang diadakan oleh Pemuda GMIT di kota Kupang.

Salah satu di antara komunitas umat/jemaat yang merayakan kemenangan itu adalah kaum muda Jema’at Pniel Tefneno’-Koro’oto.

Mereka melakonkan penyaliban Yesus dengan drama dua babak yang dimainkan pada waktu yang berbeda.

Replika Golgota di Koro'oto
Replika Golgota di Koro’oto

Babak pertama dilakonkan Yesus berdo’a di Getsemani, ditangkap digiring ke Kayafas, dilanjutkan ke Herodes. Babak ini dimainkan pada Sabtu (26/03/16).

Babak kedua dimainkan pada hari Minggu (27/03/16) membawa Yesus ke Pilatus hingga tiba di Golgota. Para pemuda melakonkan perjalanan sengsara itu di kompleks gedung gereja Pniel Tefneno’ Koro’oto. Sedangkan bukit Golgota (puji Tuhan) di belakang gedung gereja terdapat bukit. Maka, jadilah Golgota itu disana.

Menurut para pemuda, mungkin mereka akan melakukan ini sebagai satu tradisi baru di lingkungan Jemaat Pniel Tefneno’-Koro’oto setiap tahun sambil berharap Majelis Jemaat mendukung mereka.

Akhir adegan Penyaliban
Akhir adegan Penyaliban

Drama penyaliban Yesus yang dimainkan para muda Koro’oto-Klasis Amarasi Timur berjudul: Orang ini Sungguh-sungguh Anak Allah (roni,28/03/16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan