DPW PKB NTT Telah Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual dari KPU

  • Whatsapp
kantor DPW PKB NTT
kantor DPW PKB NTT

Kupang-infontt.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan verifikasi faktual terhadap Kepengurus, Keterwakilan Perempuan dan Domisili Kantor Dewan Pengurus Wialyah Partai Kebangkitan Bangsa NTT.

Menurut Thomas Dohu,Komisioner dan Ketua Tim Verifikasi Faktual  KPU NTT, dokumen PKB yang di verifikasi adalah Kepengurusan yang terdiri dari Ketua,Sekretaris dan Bendahara.

Bacaan Lainnya

“kami sudah mencocokan administrasi PKB yang telah tercantum dalam SIPOL (Sistim Informasi Parpol) dan cocok dengan fakta, ada orangnya, ada KTAnya dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” Kata Thomas di sekretariat DPW PKB NTT, jalan Batu tulis Kelurahan Fatululi-Kota Kupang (28/01/2018).

Thomas melanjutkan yang di verikasi juga adalah Keterwakilan Perempuan dalam kepengurusan DPW PKB NTT,” kami sudah cek dan ternyata keterwakilan Perempuan dalam kepengurusan DPW PKB NTT memenuhi syarat 30% sesuai data di SIPOL”, lanjut Thomas

Ditambahkan Thomas, selain Pengurus yang turut diverifikasi juga adalah domisili  Kantor DPW PKB dan status Kepimilikan Kantor. “Status domisili dan kepemilikan kantor DPW PKB NTT jelas,” ungkap Thomas

Terpantau Bawaslu Propinsi NTT, Jemris Fointuna hadir untuk memantau dan menyaksikan secara lansung proses verifikasi oleh KPU NTT terhadap DPW PKB NTT.

Sebelum selesai  kegiatan penutupan verifikasi faktual ini, dilakukan juga penandatanganan berita acara dengan nomor :14/PL/.01.1’BA/53/Prov/I/2018 Tentang Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan dan Domisili Kantor DPW PKB NTT.

KPU NTT menyatakan bahwa PKB NTT telah memenuhi syarat berdasarkan PKPU No.6 Tahun 2018 Tentang Pendaftaran,Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu.

Berita Acara Verifikasi di tanda tangani oleh Ketua DPW PKB NTT Yucundianus Lepa, Ketua Tim Verikasi Faktual KPU NTT Thomas Dohu dan Ketua Bawaslu NTT Jemris Fointuna.

Laporan: Vincent Mone/seputarntt.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan