DPW PAN NTT Bersama Pengurus Kabupaten Kupang Serahkan Hewan Kurban di Masjid Sulamu

  • Whatsapp
Ketua PAN Kabupaten Kupang saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid di Sulamu.

Kupang-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Nusa Tenggara Timur dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Kupang menyerahkan hewan di hari raya Idul Adha ke Masjid Nurul Huda dan Masjid Nurul Hidayah, Senin (20/7/2021) di Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang.

Hewan Kurban itu langsung diserahkan oleh Ketua DPW DPD PAN Kabupaten Kupang Lindem Sanam yang didampingi Ketua PAN NTT Awang Notoprawiro dan beberapa pengurus harian lainnya.

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro kepada media mengatakan, saat ini di tengah pandemi Covid-19, banyak kesulitan yang dihadapi oleh masyaraka. Sebagai bentuk tanggung jawab partai kepada masyarakat, maka PAN ingin berbagi kasih dengan masyarakat yang merayakan Idul Adha pada hari selesa,20/Juli 2021.

“Memang kami belum bisa lakukan untuk seluruh masyarakat NTT, namun dengan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19” kata Awang.

Menurut Awang, bantuan ini sebagai bentuk Ibadah, karena Kurban adalah Ibadah bagi kaum muslim, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Sulamu di Kabupaten Kupang dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dirinya berharap kurban ini bisa meningkatkan ketaqwaan umat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan membangun solidaritas antar sesama, khususnya masyarakat.

Ditambahkannya, saat ini masyarakat juga sedang menghadapi ujian terberat yakni pandemi Covid-19 yang mengantarkan pada persoalan serius, terutama aspek ekonomi berupa kesulitan hidup. Oleh sebab itu, qurban menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama.

Ketua DPD PAN Kabuapten Kupang, Linden Sanam pada kesempatan tersebut juga mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan oleh DPW PAN NTT yang dilaksanakan setiap perayaaan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban.

Pada momentum Idul Adha sendiri dimaknai sebagai bentuk kepedulian antar sesama yang juga sejalan dengan komitmen Partai Amanat Nasional yakni untuk mensejahterakan rakyat.

“Ya tentu ini bukan segala-galanya, tetapi ini bagian dari semua niat dan bakti peduli Partai Amanat Nasional,” jelas Linden. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan