DPW MOI NTT Tegaskan Menolak Sekelompok Orang Mengaku Dewan Pendiri Media Online Indonesia

  • Whatsapp
Herry F. F. Battileo, SH.,MH.

Kupang-InfoNTT.com,- DPW MOI Provinsi NTT secara tegas menolak Dewan Pendiri MOI. Pernyataan sikap yang cukup keras ini disampaikan langsung oleh Herry FF Battileo, SH.,MH, selaku Ketua DPW MOI NTT, Sabtu, (12/12) di Kupang.

Reaksi keras DPW MOI Provinsi NTT ini ditujukan kepada sekelompok orang yang secara tiba-tiba muncul dan mengaku dirinya sebagai dewan pendiri organisasi Perusahaan Media Online Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti diberitakan oleh segelintir media Pada Jumat (11/12) yang mengatakan bahwa dewan pendiri MOI copot Rudi Sembiring dan DPP MOI dinyatakan demisioner.

Menurut Herry, hal itu tidaklah benar. Pasalnya sejak diadakannya Munas pertama hingga saat ini, tidak ada yang namanya dewan pendiri. Sehingga DPW MOI NTT dengan tegas menyatakan menolak mereka yang menyatakan dirinya sebagai dewan pendiri tersebut.

“Sejak Munas pertama sampai saat ini belum ada yang namanya dewan pendiri MOI, kita NTT dengan tegas tolak mereka,” tegas Herry.

Selain itu dirinya juga mengatakan, MOI berdiri atas keinginan sendiri tanpa ada organisasi apapun yang menjadi induk dari wadah perkumpulan pengusaha media online seluruh Indonesia tersebut.

“MOI ini berdiri sendiri sebagai satu-satunya organisasi, di mana berkumpulnya seluruh Perusahaan Media Online yang ada di seluruh Indonesia. MOI merupakan induk dari seluruh perusahaan-perusahaan media yang tergabung didalamnya dan tidak ada yang menaungi MOI sebagai induk organisasinya,” ujarnya lagi.

Dirinya juga menyarankan agar DPP MOI harus serius memperhatikan nasib para wartawan yang bernaung di seluruh media MOI dengan menyiapkan wadah khusus agar program-program pembinaan, pengembangan skill maupun SDM serta kaderisasi wartawan MOI bisa lebih tepat sasaran.

“Jika ini dilakukan sejak dini maka MOI akan benar-benar menjadi organisasi yang besar dan sangat diperhitungkan pada masa yang akan datang karena memiliki organisasi profesi sebagai sayap organik MOI,” imbunya.

Herry juga menambahkan, DPW MOI NTT sebagai perpanjangan tangan DPP MOI akan terus melakukan inovasi untuk menjadikan MOI sebagai satu-satu fondasi pers di NTT.

“Kita saat ini akan terus berupaya untuk berinovasi demi menjadikan MOI sebagai satu-satunya fondasi perusahaan pers di NTT. Terbukti hingga saat ini DPW MOI NTT telah berhasil memimpin sebanyak 558 media online,” pungkasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan