Donor Darah Nasional, AIS Regional Kupang Sumbangkan 42 Kantong Darah

  • Whatsapp
Pose bersama pendonor pertama (22/4/2017)
Pose bersama pendonor pertama (22/4/2017)

Kupang-infontt.com,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Arsenal Indonesia Suporter (AIS) yang ke-14 dan Menyikapi kondisi kebutuhan darah di daerah khususnya NTT, Komunitas fans club AIS Regional Kupang ikut menyumbangkan 42 kantong darah yang merupakan hasil donor dari anggota AIS dan para undangan yang datang.

Berlangsung di Kantor Pusat UTD PMI Provinsi NTT, puluhan anggota AIS Kupang dan peserta donor berkumpul untuk mendonorkan darahnya pada hari Sabtu (22/4/2017). Kegiatan dimulai dari pukul 00.08 hingga pukul 14.00 Wita.

Bekerja sama dengan PMI Provinsi NTT, setiap anggota yang akan berdonor terlebih dahulu dicek tekanan darahnya dan golongannya oleh petugas kesehatan. Satu persatu pendonor bergantian diambil darahnya.

“Tadi ada 70-an peserta yang mengikuti donor darah. Namun hanya 42 orang yang layak diambil darahnya, selebihnya belum bisa diambil darahnya karena tekanan darahnya rendah dan berat badannya tidak memenuhi syarat,” ujar Fredo Malko, ketua panitia Donor Darah Nasional AIS Regional Kupang.

Fredo mengungkapkan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian fans club Arsenal Indonesia Suporter terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

“Dengan setitik darah kita dapat menolong sesama yang membutuhkan, dan selanjutnya AIS Regional Kupang ke depan akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya kemanusian dan sosial,” tegas Fredo.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan