Donasi Pakaian Layak Pakai untuk Guru Terdampak Badai Seroja di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp
Foto: Kiriman Ribka Kekado

Oelamasi,infontt.com.- Posko Tanggap Korban Bencana Badai Siklon Tropis Seroja yang dibentuk Pengurus PGRI Kabupaten Kupang masih bergiat. Kali ini, donasi yang terkumpul berupa pakaian layak pakai. Guru-guru yang terdampak terjangan badai siklon tropis Seroja mendatangi posko. Mereka dipersilahkan untuk memilih sendiri pakaian layak pakai untuk boleh dibawa pulang.

Kepada media ini, Ribka Kekado, Ketua PGRI Kabupaten Kuapang menyampaikan bahwa para guru yang terdampak badai ini telah dengan hati bersyukur menerima bantuan-bantuan yang diberikan oleh para donatur. Secara jumlah, tidak mungkin donasi itu sekaligus menjawab keseluruhan kebutuhan mereka. Namun, PGRI Kabupaten Kupang dengan seluruh anggotanya yang solider dan peduli telah melakukan sesuatu kepada rekan-rekan yang terdampak bencana ini.

Bacaan Lainnya

 

Kemarin, Senin (3/5/21), dari Posko masih mengirim 7 paket bantuan kepada para guru terdampak badai ini ke Kecamatan Am’Abi Oefeto, 1  paket ke Kecamatan Nekamese, dan 1 paket ke Kecamatan Kupang Timur. Setiap bantuan yang dikirimkan para donatur tidak ditampung di Posko. Pengurus segera melakukan pencatatan kemudian melakukan pengecekan pada data yang masuk, khususnya mereka yang belum sempat menerima bantuan.

 

Transparansi dan akuntabilitas menjadi prinsip yang dianut oleh Pengurus PGRI Kabupaten Kupang dalam menyalurkan bantuan. Publikasi melalui media sosial dan beberapa media online serta TVRI Kupang menjadi bukti keterbukaan itu. Ada harapan pada Pengurus PGRI Kabupaten Kupang, bahwa dengan pendekatan itu, ada kepercayaan dari publik khususnya para donatur pada Pengurus. Maka, Ribka Kekado, menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya. Hanya doa yang dapat diucapkan agar para donatur mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Mahakuasa.

 

 

Sumber: Akun FB Ribka Kekado; WAG PGRI Kab Kupang; interview
Penulis: Heronimus Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan