Dispotmar Lantamal VII Siap Kembangkan Pisang Varietas Unggul Jenis Cavendis Green 9

Praka Andi Banamtuan, anggota Brigif 21 Komodo

Fatuleu – InfoNTT.com,- Personel Babinpotmar Dispotmar Lantamal VII Serda David Tameno melaksanakan kegiatan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) wawancara pegawai SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang bagian inovasi pertanian, Senin (26/10/2020) di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang, Jalan Timor Raya Nomor 39, Oelamasi, Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Kegiatan wawancara dengan pegawai SMK PP bagian inovasi pertanian Praka Andi Banamtuan anggota Brigif 21 Komodo yang diperbantukan sebagai Pembina di SMK PP Negeri Kupang dengan materi wawancara mengenai pisang varietas unggul jenis Cavendis Green 9 yang sedang dikembangkan oleh SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang.

Read More

Dari hasil wawancara didapatkan informasi, pisang jenis Cavendis Green 9 adalah varietas unggul yang masa panen sangat singkat yaitu 8 bulan. Selain itu untuk harga jual yang tinggi dan sangat diminati oleh pangsa pasar serta cara tanamnya pun sangat mudah seperti halnya pisang lokal.

Direncanakan untuk pisang jenis tersebut oleh Dispotmar Lantamal VII akan dibudidayakan di lahan ketahanan pangan kampung bahari nusantara Lantamal VII yang berada di komplek TNI AL Osmok.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Related posts

Leave a Reply