Dispendukcapil TTS Targetkan 70 Desa Terlayani E-KTP Tahun 2020

  • Whatsapp
PLT Kepala Dispendukcapil Kabupaten TTS

Soe-infoNTT.com,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS saat ini tengah fokus untuk menyelesaikan perekaman pembuatan E-KTP. Di mana beberapa waktu lalu, Dispendukcapil TTS menerima 4.000 keping blangko E-KTP.

Demikian disampaikan pelaksana tugas kepala Disdukcapil Kabupaten TTS Abner M. Tahun kepada media ini, Senin (09/03/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Abner, ada empat mesin cetak E-KTP, kan tetapi yang berfungsi cuman satu. Sedangkan yang tiganya dalam keadaan rusak, jadi walaupun hanya satu yang aktif, dari pihak dinas akan tetap bekerja semaksimal mungkin agar percetakan E-KTP tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“Pada intinya, saat ini proses pencetakan sudah berjalan. Petugas bekerja secara bergantian untuk mencetak E-KTP agar masyarakat dapat terlayani. Rencana di perubahan anggaran nanti dari dukcapil akan anggarkan untuk pembelian mesin cetak baru dan service yang rusak,” ungkap Kadis.

Dirinya merincikan bahwa pembelian mesin baru itu harganya mencapai 45 juta per unit, sedangkan service mencapai 6 juta. Artinya semua akan cara akan dipakai demi kepentingan masyarakat.

Dispendukcapil TTS juga akan kerja keras, dengan target tahun 2020 ini 70 desa harus terlayani, dan sudah dimulai sejak bulan Januari 2020. Hingga saat ini dinas sudah turun langsung ke 12 desa untuk melayani dengan sistim jemput bola.

“Kami saat ini lebih fokus pada desa desa pemekaran. Yang mana kami turun melayani bagi para calon pemilih yang belum mempunyai KTP, agar bisa mengurus demi sukseskan pilkades nantinya,” pungkasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan