Dipimpin Presiden, Polres Kupang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

  • Whatsapp
Suasana upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Kupang mengikuti upacara secara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, Jakarta dan dipimpin Presiden Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Rabu (01/7/2020) pagi di Mapolres Kupang.

Upacara secara virtual di Polres Kupang ini dipimpin Kapolres Kupang, Kapolres Kupang AKBP Aldinan R.J.H Manurung, SH, S.Ik, M.Si, dan diikuti oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Dandim 1604 Kupang Letkol Inf. Jimmi Rihi Tugu, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky A.S. Nitbani, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi Sherley Manutede, Danlanudal Letkol Jonhar Harahap, Danradar Buraen Mayor Lek. Willdan Hendrajad Mustika Rama, Tr.Opsla, Wakapolres Kupang Kompol Djemi Gaelomi, jajaran Muspida Kabupaten Kupang dan Para Kabag, Kasat serta Perwira lingkup Polres Kupang.

Bacaan Lainnya

HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Selain itu, upacara dilaksanakan secara virtual karena adanya pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, selaku pimpinan Polri berterima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara syukuran ini, semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pada convid-19 serta menjadi amal ibadah. Momentum rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia, termasuk Indonesia dengan dampak sosial maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19,” ujar Kapolri.

Kapolri mengatakan, tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat bahwa Polri sebagai alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

“Terlebih dalam masa sekarang ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak langsung,” kata Kapolri.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan