Dinsos Provinsi NTT Bersama Kodim 1604/Kupang Ajak Pelajar SD dan SMP Ziarah Wisata ke TMP Darmaloka

  • Whatsapp
Para pelajar ketika berziarah ke Taman Makam Pahlawan Darmaloka Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Dinas Sosial Provinsi NTT bekerjasama dengan Kodim 1604/Kupang mengajak pelajar siswa siswi dari salah satu SMP dan SD di Kabupaten Kupang melaksanakan ziarah Wisata di Taman Makam Pahlawan Darmaloka kupang, Kamis (22/07/2021) pagi.

Pada kesempatan ini ada sebanyak 15 orang pelajar dari Kabupaten Kupang melakukan ziarah Wisata di TMP Dharmaloka Kupang. 15 pelajar tersebut berasal dari SMP Negeri 6 Satu Atap Kupang Tengah, SMP Pelita Hati dan SD Pelita Hati.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Niko Oemolos menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan Ziarah Wisata bagi para pelajar adalah untuk menanamkan nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial yang telah diwariskan seperti sifat rela berkorban, pantang menyerah, bekerja keras, suka menolong dan lain lainnya.

Menurut Niko, hendaknya selalu tumbuh kembangkan khususnya di kalangan generasi muda sedini mungkin tentang hal ini. Apalagi di era globalisasi dengan berbagai pengaruh, jika tidak hati-hati menyikapinya maka dikhawatirkan banyak generasi muda terjerumus kearah sikap dan tindakan yang negatif.

Kegiatan ziarah wisata diawali dengan apel penghormatan arwah pahlawan di lapangan TMP Dharmaloka, dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional dan makam-makam pejuang lainnya.

Di mana tujuan apel dan ziarah tabur bunga ini adalah agar peserta dapat merefleksikan diri untuk mengingat masa lalu perjuangan para pahlawan nasional dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia melawan penjajahan dari Belanda.

“Para pelajar diajak menaburkan bunga tanda penghormatan dan mendoakan arwah para pahlawan dan pejuang kemerdekaan agar diberikan disisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Babinsa Niko.

Turut hadir dalam kegiatan ziara wisata tersebut Kepala Dayasos Provinsi NTT Roby Ndun, S.Sos serta Anggota Kodim 1604/Kupang dan perwakilan guru dari masing-masing sekolah serta staf dari Dinas Sosial Provinsi NTT. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan