Dinas PMD Kabupaten Kupang Ekstra Kerja Keras, LPJ dan Dokumen Pencairan Dana Desa 100 Persen Selesai

  • Whatsapp
Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang saat duduk bersama dengan para kepala desa dan staf di kantor hingga larut malam

Oelamasi-InfoNTT.com,- Perjuangan dan kerja keras Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kupang kurang lebih dua pekan akhirnya membuahkan hasil yang positif.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Charles Panie kepada media ini, Minggu. (13/12/2020) malam mengatakan, tepat pukul 20:15 wita, semua desa di Kabupaten Kupang sudah selesaikan pertanggungjawaban dan juga permintaan tahap III dana desa tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Dari 160 desa, yang menyelesaikan terakhir itu Desa Oebesi dari Kecamatan Amarasi Timur. Maka dari itu optimis dana desa tahap III bisa cair karena hari ini semua dokumen sudah ready ke BPKAD dan diaplood selanjutnya ke KPPN untuk di verifikasiserta dicairkan,” ungkap Kadis PMD.

Menurut Charles, memang ada beberapa desa yang dokumennya dikembalikan untuk dilengkapi dan Dinas PMD sudah komfirmasi ke desa-desa agar segera lengkapi secepatnya.

“Sudah dilengkapi tinggal pencairan oleh KPPN, apabila masih ada dokumen yang kurang dari desa-desa yang baru masukan dokumen, tetap kita koordinasi dengan desa bersangkutan untuk lengkapi. Kita harapkan segera dicairkan, karena kita bersama para camat dan kepala desa sudah berjuang maksimal, dengan harapan dana desa jangan hangus,” ucapnya.

Pantauan media ini juga, baik lewat dinas maupun langsung koordinasi dengan Kepala Dinas PMD, kerja ekstra keras digalakkan kepala dinas agar dana ini bisa tersalurkan dan masyarakat bisa menikmati. Hal ini jelas harus diapresiasi karena Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang mampu berjuang hingga membuang waktu istirahatnya demi masyarakat di Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan