Dilantik Sebagai Kajari Kabupaten Kupang, Ridwan Angsar Siap Tuntaskan Perkara Korupsi

Acara pelantikan dan serah terima jabatan lingkup Kejaksaan Tinggi NTT (26/7).

Kupang-InfoNTT.com,- Kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kupang akhirnya berganti, setelah sebelumnya dinahkodai Shirley Manutede, SH.,M.Hum, kini instansi tersebut dipimpin Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH.

Sebelum dilantik menjadi Kajari Kabupaten Kupang, Ridwan Angsar sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kabupaten Lembata selama 11 bulan. Selain Kajari Kabupaten Kupang, ada juga pergantian beberapa Kajari lingkup Kejati NTT.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Aula Lopo Sasando kantor Kejati NTT, Senin (26/7/2021) pagi, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, De. Yulianto, SH.,MH.

Kajati NTT Dr. Yulianto dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan berharap dapat terus bekerja secara profesional dan berintegritas demi meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi Adhyaksa.

“Jabatan yang diberikan memiliki konsekwensi dan tanggung jawab yang besar, sehingga harus dilaksanakan dengan profesional dan berintegritas,” harap Kajati.

Terkait masa pandemi Covid-19 dan penanganan, Kajati NTT juga mengimbau jajarannya untuk secara optimal mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk bisa memonitoring distribusi dan ketersediaan bahan makanan, alat kesehatan, oksigen medis dan juga mendukung kegiatan vaksinasi nasional.

Sedangkan Kajari Kabupaten Kupang, Ridwan Sujana Angsar, yang diwawancara awak media usai pelantikan mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas yang dipercayakan pimpinan Kejaksaan kepada dirinya.

“Saya siap melaksanakan tugas yang baru sebagai Kajari Kabupaten Kupang. Mengenai tugas-tugas pokok yang ditinggalkan Kajari sebelumnya, khususnya penanganan perkara korupsi, tentunya saya siap lanjutkan hingga tuntas,” ujar Ridwan.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang sebelumnya Shirley Manutede, SH.,M.Hum, dimutasi ke Kajari Klungkung (Kejaksaan Tinggi Bali). Shirley Manutede memimpin Kejari Kabupaten Kupang selama 1 tahun 10 bulan. (*Mon)

Pos terkait