Desa Oeniko Perangi Covid-19 dengan Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Seluruh Rumah Warga

  • Whatsapp
Foto bersama kepala desa Oeniko dan tim gugus covid-19 Kecamatan Amabi Oefeto Timur

Kupang-InfoNTT.com,- Sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat untuk mencegah wabah penularan Covid-19, Pemerintah Desa Oeniko di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (24/04/2020) ke seluruh rumah warga sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO).

Kepala Desa Oeniko Yohanes Siki kepada wartawan usai kegiatan menjelaskan, dirinya turut prihatin dengan adanya wabah Covid-19 yang merebak hingga ke seluruh pelosok tanah air ini.

Bacaan Lainnya

Setiap desa harus ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus ini. Harus ada tindakan nyata, bukan sekedar berbicara tetapi praktek di lapangan yang utama.

“Sebagai kepala desa saya mempunyai kewajiban untuk menjaga warga saya tidak tertular virus ini. pemerintah Desa Oeniko tidak bergerak sendiri demi memutus mata rantai virus ini, kami sudah membentuk kurang lebih sekitar 20 orang team relawan yang dilibatkan untuk memmerangi virus mematikan ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Yohanis Siki juga memberikan himbauan keras untuk perangkat serta team relawan yang ada untuk terus memberikan edukasi terhadap warga terkait dengan virus corona,  sehingga masyarakat tidak takut tetapi selalu waspada dan mengantisipasi.

Kepala Desa Oeniko memberikan penjelasan kepada relawan sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan

Sebagai pemimpin wilayah, dirinya berharap warga desa Oeniko tetap menjaga kebersihan diri serta mematuhi aturan yang dianjurkan pemerintah dengan berdiam diri di rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak ketika hendak berkomunikasi dengan sesama.

Manek Ora salah satu petugas dari kecamatan Amabi Oefeto Timur juga menjelaskan bahwa di Amabi Oefeto Timur dari 10 desa baru 5 desa yang melakukan penyemprotan salah satunya adalah Desa Oeniko. Sehingga pihak kecamatan akan terus mendampingi kegiatan penyemprotan ini sampai semua desa terlaksana.

Kegiatan penyemprotan ini dipantau oleh petugas kecamatan Amabi Oefeto Timur, team medis dari Puskesmas Oenuntono Yesua Rakmeni serta Anggota TNI Yoppie Nenogasu.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan