Desa Batutua Siap Halau Covid-19

  • Whatsapp

Ba’a-RoNda.-infontt. Pemerintah desa Batutua Kecamatan Rote Barat Daya tidak sedang berpangku kaki-tangan ketika pandemi covid-19. Kekuatiran bahwa virus corona yang sedang mewabah dan terus menyebar dapat sajat terjadi di berbagai tempat sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Batutua menyiagakan satu Tim Relawan.

Tim ini dibentuk dengan nama Tim Penanganan Covid-19 desa Batutua. Pada tim ini kemudian dibangun posko-posko di setiap wilayah dusun. Salah satu tugas tim adalah melakukan pendataan pada anggota masyarakat di dalam wilayah dusun tentang penyakit yang sedang diderita. Hasilnya dibawa dalam laporan kepada petugas kesehatan setempat untuk ditindaklanjuti sesuai standar penanganan pasien untuk mendapatkan perawatan.

Bacaan Lainnya

Masyarakat dan Pemerintah Desa Batutua di Rote Barat Daya telah mengetahui bahwa di Kabupaten Rote-Ndao telah menyebar pula virus corona walau belum jelas apakah ada yang dinyatakan positif terpapar covid-19. Hal ini melalui pengumuman langsung oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu.

Terlepas dari kabar seperti itu, Sekretaris Desa Batutua, Maxi Narang menjelaskan bahwa mereka bersama seluruh masyarakat siap mengikuti petunjuk pemerintah dan penegasan para pemimpin agama agar masyarakat dan umat selamat dari ancaman virus corona ini. Bila semua dapat dilalui maka semua akan kembali normal dalam tugas rutin, termasuk anak-anak akan kembali ke sekolah seperti biasanya, dan umat kembali ke rumah-rumah ibadah, serta semua masyarakat dalam profesi apapun akan menunaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Demikian kiranya harapan Maxi Narang yang diaminkan masyarakat ketika ditemua di Sekretariat Posko Penanganan Covid-19 Desa Batutua Kecamatan Rote Barat Daya.

 

Laporan: Rince Adu
Editor: Roni Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan