Denpomal Lanal Maumere Musnahkan 9 Jerigen Miras Jenis Moke

  • Whatsapp
Lanal Maumere ketika musnahkan miras yang disita

Maumere – InfoNTT.com,- Denpomal Lanal Maumere berhasil musnahkan barang bukti sitaan minuman keras jenis arak (moke) 9 jerigen pada, Kamis 13 Juni 2019 di Mako Lanal Maumere tepatnya di jalan Magepanda KM. 10 Nangahure Lembah, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Barang bukti sitaan minuman keras jenis arak moke ini berjumlah 9 Jerigen dengan rincian isi 315 liter, dan kegiatan pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Dandenpomal Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Edy Wibowo.

Bacaan Lainnya

Menurut Dandenpomal Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Edy Wibowo, awal penyitaan miras Jenis moke terjadi pada hari minggu tanggal 09 Juni 2019 pukul 05.25 wita oleh Anggota Denpomal Lanal Maumere yang sedang lakukan pengamanan KM. Umsini di Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Lanjut Edy, miras jenis moke tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Pick up dengan nopol EB 8596 BD dan Miras tersebut rencananya akan dikirim melalui KM. Umsini dengan tujuan kota Batam.

“Informasi yang kami peroleh dari sopir pick up tersebut bahwa pemilik miras sudah berada di kota Batam dan yang bersangkutan hanya diperintah untuk mengantar”, ujar.

Jumlah miras jenis moke yang disita sebanyak 9 (Sembilan) jerigen dengan tiap-tiap jerigen berukuran 35 Liter sehingga total keseluruhan sebanyak 315 (Tiga Ratus Lima Belas) Liter miras jenis moke, jelas Wibowo dengan rinci.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan miras jenis moke ini diantaranya Danunit Intel Lanal Maumere, Kapten Laut (T) Agus Safruddin, Dansub Intel Lanal Maumere, Lettu Marinir A. Rohman,Paur Hartib Denpomal Lanal Maumere, Letda Laut (PM) Eksan, Kapospol KPPP Pelabuhan Lorens Say Maumere, Aiptu Herson, Kepala Kantor PELNI Cabang Maumere,Samto, Kasubsi Intel KPPBC TMP C Maumere, I Wayan Dedi kresna subawa, Anggota Denpomal Lanal Maumere, Anggota Unit Intel Lanal Maumere dan insan media.

Kegiatan pemusnahan barang bukti miras jenis moke ini selesai pada pukul 21.30 wita dan kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan