Dekranasda NTT dan Dapur Kelor Wujudkan Mimpi Ekonomi Kreatif Melalui Peluncuran Hay Drink

  • Whatsapp
Ivan Mboik ketika sedang melayani konsumennya di stand Oeba (24/9).

Kupang-InfoNTT.com,- Kabar gembira bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT)kini telah hadir minuman dingin berbahan dasar kelor yang diberi nama “Hay Drink”. Tentu capaian ini tidak terlepas dari campur tangan Pemerintah Provinsi NTT.

Pemprov melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, terus membuktikan bahwa NTT punya semangat berwirausaha, oleh karena itu DEKRANASDA NTT terus membangun semangat pelaku usaha di Kota Kupang.

Bacaan Lainnya

Kurang lebih 19 outlet “Hay Drink” resmi diluncurkan secara serentak, Jumat (24/9/2021) siang. Produk ini juga menawarkan berbagai aneka rasa, uniknya lagi pelaku usaha paling banyak adalah kaum muda-mudi.

Salah satu pengusaha di booth (stan) Hay Drink Oeba tepatnya samping kiri GMIT EbenHezer Oeba, Strat A Kota Kupang, Ivan Mboik ketika ditemui wartawan mengatakan, pasca dilaunching minum dingin berbahan dasar kelor ini banyak yang tertarik untuk membeli.

”Saya sangat mengapresiasi upaya Dekranasda NTT untuk memboyong para kaum muda agar terlibat dalam membangun ekonomi kreatif. Dukungan dari pemerintah tentu sangat luar biasa selain memotivasi juga bisa mengangkat produk lokal agar kedepan kelor ini bisa menjadi satu icon masyarakat NTT,” ujarnya.

Ivan menambahkan, untuk pemesanannya, warga bisa dapat mengakses melalui grabfood, dan bisa dipastikan harganya pun terjangkau.

Perlu diketahui bahwa Dekranasda NTT saat ini bekerjasama dalam memotivasi usaha kuliner ini selain pemerintah juga tidak terlepas dari kerja sama dengan Dapur Kelor yang memproduksi sejumlah produk kuliner berbahan kelor.

Varian rasa Haydrink yang disajikan di 19 booth (stan) yang berada di Kota Kupang, yakni Moringa Moccacino, Moringa Sweet Oreo, Moringa Gingger, Moringa Hazelnut, Moringa Taro, Moringa Strawberry, Moringa Redvelvet, Moringa Cappucino, Moringa Tiramisu, dan Moringa Sweet Ori.

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan