Danrem 161/Wira Sakti Sempatkan Waktu Memilih Sampah Saat Berlibur di Kelimutu

Kupang-InfoNTT.com-, Berwisata merupakan hal yang perlu dilakukan, setidaknya setelah menjalani hari-hari penuh dengan kesibukan dan menyita waktu. Maka manfaatkanlah waktu-waktu senggang anda untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang mampu sejenak menjauhkan anda dari hiruk pikuk kesibukan perkotaan.

Namun perlu diperhatikan bahwa mengunjungi obyek wisata alam bukan hanya untuk memuaskan hasrat wisata kita, melainkan juga membutuhkan imbalan selama dieksploitasi untuk kepentingan kita. Sekain itu harus berbuat sesuatu yang dengannya kita bisa memberikan manfaat kepada alam juga. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk berterima kasih terhadap alam yang kita nikmati keindahannya yakni dengan cara ikut melestarikannya.

Itulah yang dilakukan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos bersama keluarga saat berlibur mengunjungi Taman Nasional Danau Kelimutu di Kabupaten Ende Flores NTT Minggu, (30/06/2019).

Sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Kelimutu Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos menyempatkan diri untuk memungut sampah yang terlihat berserakan di puncak danau Kelimutu, bahkan dirinya tak segan memungut sampah menggunakan tangan kosong.

Babinsa Koramil 1602-02/Wolowaru dan wisatawan yang melihat tindakan Danrem 161/WS tersebut langsung spontan membantu untuk membersihkan sampah di sekitar lokasi Puncak Danau Kelimutu.

Menurut Danrem 161/WS, menjaga lingkungan haruslah menjadi gaya hidup bermasyarakat sebab pariwisata sangat erat kaitannya dengan kebersihan, kesehatan dan melestarikan lingkungan. “Membuang sampah pada tempatnya harus menjadi gaya hidup semua kalangan demi terciptanya kebersihan lingkungan,” tandas Syaiful

Syaiful berharap, dengan sebuah tindakan kecil ini dapat memberikan contoh bagi setiap pengunjung Taman Nasional Kelimutu agar sadar akan kebersihan lingkungan, “Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau peduli dengan lingkungan” ujarnya. (Tim)

Related posts

Leave a Reply