Dandim 1621/TTS Dampingi Gubernur NTT Panen Bawang Putih

Gubernur NTT bersama Dandim 1621/TTS serta masyarakat ketika panen bawang putih bersama

Soe-InfoNTT.com,- Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Paramulyo mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam acara panen raya bawang putih, Jumat (20/9/2019) di Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Lokasi panen bawang putih yang terletak di kaki Gunung Mutis ini terkenal dengan tanahnya yang sangat subur, walaupun dalam pengerjaannya masih bersifat tradisional, namun hasil panen bawang di area seluas 2 hektar ini cukup memuaskan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Gubernur menyampaikan bahwa pemerintah provinsi siap memfasilitasi pemasaran hasil hortikultura maupun hasil hutan yang berasal dari Fatumnasi untuk di distribusikan ke wilayah Kupang dan sekitarnya, termasuk impor ke luar daerah.

“Nanti hasil tani bawang merah, bawang putih, madu, sayur mayur dan lain- lainnya, saya akan bantu pemasarannya supaya petani tidak kesulitan dalam penjualan,” ungkap Viktor.

Salah satu anggota kelompok tani Mutis kepada media ini menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Gubernur NTT hingga terjun langsung ke lokasi Poktan (Kelompok Tani) mereka.

“Saya bangga memiliki gubernur yang mau melihat keluh kesah kami, semoga hal ini membawa perubahan bagi kesejahteraan kami rakyat kecil, apalagi beliau siap bantu jualkan hasil tani kami,” katanya.

Sebagai petani, dirinya mengakui bahwa dalam mengolah lahan pertanian, tidak lepas dari campur tangan Babinsa yang selalu memberi semangat, terlebih lagi turut membantu mengolah lahan dan membantu pendistribusian pupuk sehingga tidak seperti dulu yang selalu terlambat.

“Semoga saja Babinsa terus berada di tengah-tengah kami,” pungkasnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *