Dandim 1604/Kupang Silaturahmi Bersama Insan Pers Jelang Kegiatan TMMD 2019

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com-, Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, bertujuan untuk membantu pembangunan di daerah terkususnya wilayah perbatasan.

Dalam kegiatan TMMD tahun ini, terdapat juga sebuah kegiatan khusus bagi para jurnalis yaitu “Lomba Jurnalistik TMMD”.

Bacaan Lainnya

Lomba tersebut diselenggarakan oleh TNI angkatan darat dalam rangka untuk mengekspos semua kegiatan TNI yang ada di berbagai daerah. Hal ini di sampaikan Komandan Kodistrik Militer (Dandim) 1604/Kupang, Letkol Kav F. X Aprilian S.W., S.Sos dalam acara silaturahmi bersama insan pers provinsi NTT, Sabtu (22/06/2019).

Dalam sambutannya, Aprilian berharap adanya partisipasi yang baik dari para Insan Pers yang ada di Provinsi NTT demi kesuksesan kegiatan TMMD tahun 2019.

“Kami berharap dalam kegiatan Lomba jurnalistik ini dari rekan-rekan insan media baik cetak, elektronik, maupun online yang ada di NTT ini bisa ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Kegiatan TMMD yang akan digelar tahun ini berlokasi di Oepoli, Kecamatan Amfoang Utara, yang merupakan wilayah perbatasan NKRI-RDTL.

Wilayah tersebut telah lama tak tersentuh oleh pembangunan dan kini menjadi target kegiatan TMMD kali ini. Oleh karena itu Aprilian mengajak pertisipasi para Insan Pers dapat membantu dalam mengekspos keadaaan yang terdapat di wilayah tersebut.

“Maksud dari saya adalah apa yang bisa kita tunjukkan pada NKRI tentang kondisi saat ini, bukan bermaksud menunjukkan kekurangan tapi itulah keadaan kita sehingga pemerintah bisa hadir dengan segala bantuan dan program untuk kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Sebagai informasi, TMMD yang dilaksanakan, terdapat berbagai kegiatan baik fisik maupun non-fisik. Kegiatan fisik berupa fasilitas dan egiatan Non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan terkait permasalahan-permasalahan di masyarakat.

Laporan: Sandi Lette

Pos terkait

Tinggalkan Balasan