Dandim 1604/Kupang Paparkan Kegiatan TMMD ke Pemkab Kupang

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com-, Jelang pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2019 yang akan digelar Rabu 10 Juli 2019 di Perbatasan Oepoli, Komandan Kodistrik Militer (Dandim)1604/Kupang, Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S.Sos, bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Kupang.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim 1604/Kupang melaporkan kesiapan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD, baik kegiatan fisik maupun Non-fisik.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam proses pemaparan kegiatan tersebut Bupati Kupang, Kapolres Kupang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kupang, Asisten 1 Kabupaten Kupang dan para Kepala Dinas se-Kabupaten Kupang.

Dalam pemaparan tersebut, Dandim juga memaparkan terkait sejarah TMMD, manfaat TMMD dan komitmen TNI AD dalam membantu percepatan pembangunan. Kegitan TMMD ini sudah dilaksanakan Kodim 1604/Kupang sejak 2012 hingga sekarang.

Sedangkan untuk kesiapan Kodim 1604/Kupang menyampaikan unsur-unsur yang berpartisipasi dalam kegiatan, kegitan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan serta waktu Pelaksanaan kegiatan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kupang, Korinus Masneno sangat mendukung adanya Kegiatan TMMD ini dan berharap dapat berlanjut serta bisa tertib dalam administrasi.

“Semoga TMMD kodim 1604/Kupang dapat dirasakan di Kecamatan perbatasan lain yang ada di wilayah Kabupaten kupang,” jelas Korinus.

Hal yang sama datang dari wakil ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas. Dirinya mengaku sangat antusias menyambut program yang diadakan TNI AD wilayah Kodim 1604/Kupang.

“Ini hal baik yang perlu kita dukung bersama,” kata Daniel.

Sedangkan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak de Haan mengatakan bahwa pemaparan tersebut merupakan kerjasama yang baik antara instansi yang patut diberi dukungan.

“Kegitan Paparan ini adalah suatu hal terobosan komunikasi antar instansi, sehingga terjalin komunikasi dan semua pihak dapat memahami tentang kegitan TMMD. DPRD akan Support dalam kegiatan mendatang,” jelas Sofia. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan