Daftar Ke Hanura, Raymundus Sau Fernandez Ingin Menuntaskan Persoalan Kemiskinan di NTT

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,-  Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2018 – 2023, Raymundus Sau Fernandez mendaftar di partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) provinsi NTT, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 12.00 Wita. Bupati kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dua periode aktif ini mengusung tiga tekad dalam membangun NTT.

Usai diterima panitia pendaftaran beserta pengurus DPD Hanura NTT, Raymundus Sau Fernandes yang diantar relawan dan pendukung ini menjelaskan niatnya membangun daerah agar kedepannya bisa menjadi lebih baik. Menurutnya, NTT saat ini membutuhkan figur muda, berani dan memiliki tekad yang kuat dalam membangun NTT. Dan terpenting membangun NTT adalah dengan hati nurani sehingga angka kemiskinan dapat diturunkan.

Bacaan Lainnya

“Langkah untuk bagaimana menuju NTT yang lebih baik, maka tentunya kita ingin untuk tuntas tiga hal dasar kebutuhan manusia di NTT. Kita menginginkan untuk gerakan makan cukup, gerakan pakaian layak dan tinggal layak untuk seluruh masyarakat NTT. kita tidak usah berpikir jauh kalau tidak hal pokok belum selesai, maka predikat kemiskinan itu juga tidak akan keluar dari NTT,”kata Ray.

Ray yang juga ketua DPC PDIP kabupaten TTU ini mengatakan bahwa predikat NTT sebagai provinsi termiskin tentunya sangat memilukan dan memalukan. Oleh karena itu dengan komitmen, kemauan yang kuat. Semua calon gubernur NTT punya keinginan yang sama berjuang supaya NTT tidak menempati urutan ketiga termiskin di Indonesia.

“Sebagai anak asli daerah yang dilahirkan di NTT, dari waktu ke waktu kita melihat, merasakan apa yang sedang terjadi dialami oleh seluruh masyarakat di NTT. Kita harus memiliki kepedulian untuk bagaimana turut merasakan dan berbuat sesuatu untuk mengingatkan mereka dari derita yang dialami sepanjang waktu,”tambahnya.

Untuk memberantas kemiskinan, lanjutnya, NTT membutuhkan pemimpin yang bisa membangun daerah dengan kemauan, tekad, dari dalam diri. Dan juga dengan kebersamaan, gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat NTT maka dapat menyelesaikan, mengurangiskan kemiskinan itu sendiri.

“Itulah kekuatan kita untuk bersama – sama mengentaskan kemiskinan. Oleh karena itu, kita ingin berjuang bersama menghadapi momentum pemilihan gubernur NTT pada 2018 yang akan datang. Saya memberanikan diri untuk menyatakan siap maju menjadi calon Gubernur NTT,”ujarnya.

Untuk mewujudkan cita – cita terbesar NTT keluar dari predikat propinsi termiskin. Sasaran tembak nya harus menyelesaikan 14 kriteria kemiskinan. Apabila 14 variabel kemiskinan itu berhasil dituntaskan. Maka dengan sendirinya kemiskinan itu akan selesai.

Dengan bekal sebagai Bupati TTU dua periode, maka diharapkan dan yakin kemiskinan di NTT dapat diturunkan.

“Saya yakin angka kemiskinan pasti akan turun. Kami belajar dari pengalaman di TTU, saat saya di percaya rakyat, angka kemiskinan 65,62 persen. Dalamn kurun waktu 6 tahun kita bersama rakyat TTU dan bersama seluruh komponen yang ada kita menurunkan ke 22,18 persen,”tambahnya.

Dikatakan Ray, bahwa sebagai kader PDIP maka sangat optimis PDIP bersama Hanura akan mengusung dirinya sebagai bakal calon Gubernur NTT pada pilkada serentak 2018 mendatang. Dirinya menyerahkan segala proses sesuai meksnisme dalam internal partai Hanura. Soal pendamping wakil yang akan dipasangkan dengan dirinya, Ray mengaku akan membicarakan bersama partai pengusung.

“Saya percayakan kepada partai Hanura untuk diproses melalui mekanisme partai dan bisa ditetapkan menjadi calon gubernur NTT ke depan lewat partai Hanura ini,”katanya.

“Soal wakil, saya pikir ini akan berkoalisi. Setelah itu, rekomendasi keluar, kita akan bersama-sama dengan partai pengusung untuk membicarakannya, siapa calon wakilnya akan kita bicara bersama. Secara wilayah saya sudah mengatakan bahwa saya akan memilih dari Sumba. Soal siapa, nanti kita akan berdiskusi, berbicara antara partai pengusung,”pungkasnya.

Ketua DPD HANURA NTT, Jimmi WB Sianto menyambut baik kedatangan Raymundus Sau Fernandez di rumah HANURA. Dikatakan Jimmi, kedatangan Ray untuk mendaftar sebagai calon gubernur di partai Hanura sama hal dengan datang di rumah rakyat NTT.

“Hanura ini rumahnya rakyat NTT,”katanya. Ditambahkannya, kedatangan Raymundus beserta ribuan masa pendukung ke partai Hanura menunjukkan keseriusan dalam mencalonkan diri sebagai calon gubernur NTT.

“Masa ini menunjukkan ada keseriusan, tidak sendiri tetapi bersama rakyat. Kedua, beliau (Ray) tau Hati Nurani Rakyat itu, ada di partai Hanura, untuk memenangkan Pilkada. Saya menyambut baik ini untuk sama – sama proses bersama calon yang lain. Nanti akan ada fit and proper test dan survei,”tambahnya

Sementara Stanislaus Ngawang, sekretaris DPD Hanura NTT mengatakan Hanura selalu mendengar aspirasi rakyat. Lanjutnya, sehingga semua calon yang mendaftar di partai Hanura akan disurvei untuk kemudian ditetapkan sebagai calon gubernur NTT yang keluar dari pintu partai Hanura.(Elli/ayananews.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan