Cyprianus Palbeno, Khensi Dojo LBH Surya NTT Peraih Medali Emas Kejuaraan Nasional

  • Whatsapp
Cyprianus Palbeno

Kupang-InfoNTT.com,- Dojo LBH Surya NTT saat ini menjadi pusat latihan beladiri Kempo yang paling digemari anak-anak muda di Kota Kupang. Hal ini nampak saat awak media melakukan pantauan di Dojo yang merupakan markas dari organisasi pers Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT, Minggu (25/07/2021) sore.

Terlihat para khensi sedang serius mempelajari ilmu beladiri tingkat tinggi tersebut. Khensi di Dojo yang bernaung dibawah PERKEMI NTT itu, sampai saat ini masih berisi pengacara dan para wartawan senior.

Bacaan Lainnya

Namun kini Dojo Shorinji Kempo tersebut juga mulai menjadi idola para remaja di Kota Kupang, yang mana mereka berusahan berlatih untuk mengejar prestasi dalam bidang olahraga beladiri Kempo.

Tak dipungkiri kini para khensi yang memiliki segudang prestasi juga bergabung di Dojo LBH Surya NTT, mulai dari kejuaraan daerah hingga nasional.

Cyprianus Palbeno (18) adalah salah satu dari khensi yang memiliki prestasi luar biasa. Pemuda kelahiran Kefamenanu 9 Maret 2003 itu tercatat telah bergabung sejak 2020 bersama Dojo LBH Surya NTT.

Torehan prestasinya juga tidak main-main, Cyprianus merupakan atlet peraih medali emas pada Kejurnas Tahun 2019 di Monas Cup Jakarta.

Kiprahnya dalam bidang olahraga beladiri Kempo dimulai sejak 2015 silam pada Dojo SMPK Putra St. Xaverius Kefamenanu, di mana berawal dari Juara I Embu Solo pada Porprov Tahun 2018.

Sipri (Sapaan akrabnya) kepada wartawan berkisah tentang perjuangannya hingga meraih berbagai prestasi dalam beladiri Kempo. Berkat doa, kerja keras, serta memiliki tekad dan semangat yang kuat akhirnya berbagai prestasi telah dicapai.

“Juara I Embu Solo Porprov 2018, Juara 2 Embu Solo dan Juara 2 Embu Beregu Putra di Popda IV Tahun 2019 serta Juara I Embu Pasangan Campuran dan Juara I Embu Beregu Putra pada Kejurnas Monas Cup di Tanjung Priok,” ujarnya.

Selain itu pemuda yang juga menjadi langganan juara 1, 2 dan 3 pada Kejurdo di Kota Kupang ini mengatakan, beladiri Kempo telah menjadi bagian dari hidupnya.

“Kempo telah mengubah hidup saya dalam beberapa aspek baik itu karakter yang awalnya saya kurang disiplin menjadi disiplin dan banyak hal yang sudah saya dapatkan dari Kempo,” Jelasnya

Dia juga mengatakan bahwa bergabungnya bersama Dojo LBH Surya NTT, dengan harapan besar bagi keberlangsungan olahraga beladiri Kempo kedepan.

“Harapan saya agar Dojo LBH Surya NTT dapat terus berkembang dan menciptakan generasi-generasi penerus yang berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” pungkasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan