Cegah Penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Desa Oebesi di Amarasi Timur Resmi Dilaunching

  • Whatsapp
Kampung tanggu di Desa Oebesi, Amarasi Timur resmi dilaunching.

Amarasi-InfoNTT.com,- Saat situasi pandemi covid-19 seperti ini banyak kampung atau desa tangguhbermunculan. Hal yang sama dilakukannya di Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, yakni dilaunchingnya Kampung Tangguh Nusantara Pusko’u di Desa Oebesi.

Kehadiran Kampung atau Desa Tangguh ini sangat memegang peranan penting dalam memerangi wabah dari virus corona ini. Demikian disampaikan Kapolsek Amarasi Timur Iptu Laurensius D. Sabon dalam sambutannya, Senin (22/03/2021).

Bacaan Lainnya

Laurensius Sabon mengatakan, walaupun dalam situasi Covid 19, masyarakat tetap harus bekerja dengan protokol kesehatan. Masyarakat yang ada di pedesaan harus bersama-sama bergandengan tanggan dengan pemerintah untuk tetap aktif dalam memerangi wabah penyakit ini.

“Dalam waktu dekat ini juga akan ada Posko Penanganan Covid-19 untuk memerangi wabah ini. Kita akan membangun posko covid dalam waktu dekat ini,” tegas Kapolsek.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ferdinan Teuf, S.Pt, bahwa di situasi seperti ini Kampung Tangguh memegang peranan penting sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat desa. Sebagai masyarakat harus bangkit dengan semangat yang tinggi melawan covid-19, jangan takut. Bekerjalah sesuai prosedur dari satgas kesehatan dan juga pemerintah.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ferdinan Teuf, S.Pt, Camat Amarasi Timur Drs. Musa Nomleni, Kapolsek Amarasi Timur Iptu Laurensius D. Sabon, Babinsa Desa Oebesi Sertu Mikson Banfatin, Kepala Puskesmas Pakubaun Ibu Alfiana Tanesib, A.Md. Keb, PJS Kepala Desa Oebesi Merry Lakfanu, S.Pd, dan diikuti oleh seluruh Anggota Polsek Amarasi Timur.

Jajaran Polsek Amarasi Timur, terdiri dari Kasium Polsek Amarasi Timur Aiptu Antonius L. Mau, Kanit Reskrim Aiptu M. Solahudin, Kanit Provost Polsek Amarasi Timur Aipda Abdul Salam, Kanit Sabhara Polsek Amarasi Timur Aiptu Adrianus Ngereng, Kanit Binmas Polsek Amarasi Timur Robertus Wake, Bripka Daniel N. Neno, Bripka Gurden Baok, Bripka Ayub Laning, Bripka Jemri Ton, Bripka Muh. Saleh, Bripka Soleman Waluwanja, Bripka Seprianus Runesi

Laporan: Jimy Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan