Cegah Pelintas Batas Ilegal, Satgas Yonif Raider 408 dan PLBN Motaain Pasang Kawat Berduri 

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Mencegah pelintas batas ilegal melewati pagar pembatas diPLBN Motaain, pihak PLBN Motaain bersama anggota pos Motaain PLB yang sedang berjaga ditempat tersebut memasang kawat berduri dipagar PLBN Motaain beberapa waktu lalu. Hal itu dikarenakan banyaknya pelintas batas yang memanfaatkan keadaan untuk melintasi PLBN Motaain tanpa dokumen yang lengkap.

Bacaan Lainnya

Pemasangan kawat berduri dilakukan oleh pekerja proyek Waskita Karya yang didampingi oleh pihak TNI (anggota pos Motaain PLB), anggota BNPB, Imigrasi dan Bea Cukai yang sedang berdinas di PLBN Motaain. Diharapkan dengan dipasangnya kawat berduri tersebut tidak ada lagi pelintas batas yang memanjat pagar.

Selain itu, BNPB, Imigrasi, Bea cukai dan Satgas TNI juga sering mensosialisasikan kepada porter (ojek barang) untuk tidak memanjat atau menaiki pagar batas negara tersebut. Selain membahayakan, hal tersebut juga melanggar hukum apabila pelintas melewati batas negara tanpa dokumen yang lengkap.

“Kami terus berupaya untuk meminimalisir aktivitas pelintas batas ilegal diperbatasan RI-RDTL, khususnya di Pintu Lintas Batas (PLBN) Motaain. Dengan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, kami berusaha menciptakan keamanan dan ketertiban di PLBN Motaain, desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu,” tegas komandan kompi tempur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Lettu Inf Ari Cahyo Wibowo, saat ditemui awak media di pos TNI Motaain, Minggu (07/04/2019). (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan