Camat Tibertius Rubu Monitoring Pembagian Beras Seluruh Desa di Biboki Selatan

  • Whatsapp

Kefamenanu –InfoNTT.com,- Camat Biboki Selatan, Tibertius Rubu memonitoring pembagian beras di sembilan lokasi yang ada di Kecamatan Biboki Selatan, yakni Desa Oenaem, Desa Upfaon, Desa Tokbesi, Desa Tautpah, Desa Tamkesi, Desa Pantae, Desa Sainiup, Desa Tunbaen dan Desa supun.

Proses pembagian beras diberikan sebanyak 20 kg sesuai intruksi dari pemerintah daerah (Pemda), Kabupaten TTU kepada masyarakat desa, sesuai jumlah kepala keluarga (KK), yang ada di desa. Akan tetapi ada pengecualian, di mana yang tidak menerima bantuan tersebut adalah PNS, TNI dan Polri.

Proses penyaluran bantuan beras akan diadakan di setiap kantor desa masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. “Tadi saya sudah menghimbau semua kepala desa untuk mengawal secara ketat proses pembagian beras bantuan dari pemerintah ini berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Camat Biboki selatan, Tibertius Rubu kepada media ini, Senin (20/07/2020).

Dirinya menambahkan, penyaluran beras untuk sembilan desa yang ada di Kecamatan Biboki Selatan diperkirakan mencapai 1.350 KK. Pihak kecamatan juga sudah mengutus lintas sektor, Babinsa, Bhabikantibmas, pihak kecamatan dan pihak-pihak terkait untuk mengawal ketat proses penyaluran beras bantuan, agar tidak terjadi kekeliruan atau dalam hal ini pendobelan bantuan, dan bantuan yang diberikan ini tentunya tepat sasaran serta memanimalisir hal- hal yang terjadi ditingkat masyarakat.

Tibertius berharap agar seluruh masyarakat kecamatan Bisel yang menerima bantuan, bisa menjawab kebutuhan pangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, agar terhindar dari covid 19 ini. Bantuan dari pemerintah ini tidak seberapa namun pemberian bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat desa.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan