Camat Semau Minta Transparansi Pengelolaan Dana Desa Diwilayahnya

  • Whatsapp
Camat Semau, Jhoni Ukat
Camat Semau, Jhoni Ukat

Kupang-infontt.com,- Camat Semau, Jhoni Ukat mengharapkan agar pemerintah desa di Kecamatan Semau salurkan dana desa tepat sasaran agar upaya meningkatkan dan memajukan desa meningkat.

“Dengan anggaran desa yang dikelola semakin besar, maka dapat meratakan pembangunan ditingkat desa kedepannya,” ujar Jhoni ketika diwawancarai, Senin (6/3/2017).

Bacaan Lainnya

Jhoni menjelaskan,‎ dalam pengelolaan anggaran dana desa harus jelas dan transparan, untuk itu kepala desa, seketaris desa, badan permusyarawaratan desa (BPD) dan bendahara termasuk staf desa harus kerja sama dan menjalin kerja sama yang baik, hal ini bertujuan untuk terlaksananya pemerataan pembangunan di tingkat desa dan mengantisipasi penyelewengan anggaran dana desa.

Ia juga menambahkan, pemerintah desa dan perangkatnya harus transparan dalam pengeluaran anggaran sehingga antara kepala desa dan perangkat tidak saling tuding atau mencurigai terkait pengeluaran anggaran.

“Dengan anggaran yang besar tentu kedepannya desa harus bisa membuktikan pembangunan ditingkat desa seperti pembangunan infrastruktur dan berbagai pembangunan lainnya secara nyata,” tandasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan