Camat Mollo Tengah Hadir dan Mengikuti 2 Agenda Kegiatan di Desa Kualeu

  • Whatsapp
Pembagian BLT di Desa Kualeu

Mollo Tengah-InfoNTT.com,- Camat Mollo Tengah Yosis Banamtuan secara langsung menghadiri kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa Kualeu, Jumat (10/07/2020) di aula kantor Desa Kualeu.

Pantauan media ini, ada dua agenda yang dilakukan dalam sehari di Desa Kualeu, yakni pembagian BLT Dana Desa dan peletakan batu pertama untuk masyarakat penerima rumah layak huni di salah satu rumah di dusun 3.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Camat Mollo Tengah berharap agar bantuan BLT bersumber dari Dana Desa ini benar-benar tepat sasaran, serta bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona ini.

Kepala Desa Kualeu, Mery Seko kepada wartwan mengatakan, penerima mamfaat ada 106 Kepala Kelaurga (KK) dan ini sudah masuk pada tahap ketiga.

Seusai pembagian BLT, Camat Mollo Tengah bersama rombongan melanjutkan ke dusun 3 guna melakukan peletakan batu pertama pada salah satu warga penerima manfaat.

Peletakan batu pertama rumah layak huni ini dilakukan langsung oleh Camat Mollo Tengah lalu dilanjutkan oleh Kepala Desa Kualeu.

Camat Yosis juga meminta kepada kades dan TPK untuk foto copy RAB untuk diberikan kepada para penerima bantuan agar mereka turut mengetahui, sehingga tidak ada kecemburuan antara masyarakat dan pemerintah, artinya untuk saling terbuka.

Yosis menambahkan, untuk 6 desa di Kecamatan Mollo Tengah, Desa kualeu merupaka desa yang perdana untuk pekerjaan fisik dan peletakan batu pertama pada tahun anggaran 2020.

Kades Kualeu juga sudah berkomitmen bahwa hasil kesepakatan bersama TPK dan penerima mamfaat bahwa pekerjaan akan diselesaikan dalam kirim waktu 60 hari kerja.

Ketua TPK, Dominggus Fallo juga optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu. Di mana kerja disiplin dan bertanggungjawab adalah kunci bagaimana bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan masyarakat dapat menikmati hasil dari dana desa.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan