Camat Biboki Anleu Lakukan Pertemuan Bersama Semua Elemen Bahas Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Pertemuan di kantor camat Biboki Anleu bahas pencegahan covid-19

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Dalam rangka meningkatkan langkah dan upaya pencegahan virus corona atau covid-19, pemerintah kecamatan Biboki Anleu melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin Camat Alexander Tanesib, Kamis (09/04/2020) di ruang kerja camat Biboki Anleu.

Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pembentukan posko pencegahan covid 19 di kecamatan Biboki Anleu.

Camat Alex Tabesi kepada media ini mengatakan, tujuan pembentukan posko covid 19 ini untuk meminimalisir penyebaran virus corona di kecamatan biboki anleu. Pembentukan posko tersebut sementara ditempatkan di balai kesehatan yang akan diisi oleh petugas gabungan dari instansi terkait yakni TNI-POLRI, perangkat desa, puskesmas dan para relawan.

Para petugas melakukan pencegahan dengan cara bertindak melakukan pemeriksaan fisik kepada pelaku perjalanan. Hal ini sebagai upaya pemerintah setempat dalam mencegah penyebaran virus corona masuk ke wilayah Biboki Anleu.

Di tempat terpisah kepala puskesmas Ponu, Raynoldus Kadju mengungkapkan, kegiatan ini ditekankan untuk mencegah masuknya covid 19 ke desa khususnya TTU.

“Mari sama-sama bersinergi dengan pihak medis. Jika ada masyarakat yang diduga terpapar virus corona, segera melapor agar pihak medis bisa langsung merawatnya secara intensif,” ujar Raynoldus.

Rapat ini dipimpin langsung Camat Biboki Anleu, Alexander Tabesi. Hadir pula Kapolsek Biboki Anleu, Danramil Biboki Anleu, Kepala Puskesmas Ponu, dan tokoh agama setempat.

Laporan: Aris Usboko 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan