Camat Amabi Oefeto Timur Terus Pantau Angka Stunting untuk Mengurangi Gizi Buruk di Wilayahnya

  • Whatsapp
Camat Maher Ora saat berada di Posyandu Desa Oeniko.

Kupang-InfoNTT.com,- Menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi saat dilahirkan serta menurunkan angka stunting termasuk menurunkan angka gizi buruk di Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Camat Maher Ora terus berkunjung langsung serta memberikan himbauan kepada masyarakat pada saat pelayanan Posyandu.

“Saya mengimbau kepada para orang tua yang punya bayi atau balita, agar setiap bulan dibawa ke posyandu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga diketahui perkembangan pertumbuhan dan kesehatan anaknya, termasuk para orang tua juga wajib memberikan makanan bergizi kepada anak untuk menghindari adanya stunting serta gizi buruk,” ujar Maher Ora.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga meminta kepada para suami, agar selalu siaga untuk mengantar isteri memeriksakan kehamilannya di fasilitas kesehatan posyandu, pustu atau puskesmas terdekat.

Arahan ini terus digaungkan dan dilakukan Maher Ora saat melakukan kunjungan kerja di wilayahnya. Dirinya ingin memastikan agar seluruh masyarakat Amabi Oefeto Timur bisa bebas dari berbagai penyakit dan terhindar dari kematian.

“Saya ingin masyarakat bisa menikmati apa yang menjadi haknya. Jangan kita tahu namun dia dan tidak melakukan apa-apa,” tegas Maher.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan