Camat Amabi Oefeto Timur Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan di Hari Guru Nasional

  • Whatsapp
Foto bersama usai upacara

Kupang-InfoNTT.com,- Kecamatan Amabi Oefeto Timur melaksanakan upacara memperingati Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis 25 November 2021 di halaman SMP Negeri 1 Amabi Oefeto Timur.

Menteri pendidikan, Kebudyaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya yang dibacakan Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora mengatakan, guru harus mampu mendatangi rumah para pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran.

Bacaan Lainnya

“Guru harus mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal, guru harus mampu untuk menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar dibawah tekanan. Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian dan kehilangan disiplin,” ujar Maher Ora.

Menurutnya, banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga agar bisa “makan”. Sangat wajar jika dalam situasi ini banyak guru yang termotivasi, tapi ternyata ada fenomena yang tidak terkira. Guru se indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi.

Maher menambahkan, guru se Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Mereka ingin kemerdekaan berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

“Saya tidak akan menyerah memperjuangkan merdeka belajar demi kehidupan dan masa depan guru se-indonesia yang lebih baik,” tegas Menteri Nadiem Anwar Makarim.

Hadir pada upacara tersebut Ketua dan seluruh anggota PGRI Kecamatan Amabi Oefeto Timur dan pelajar SMPN 1 Amabi Oefeto Timur. Kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan