Bupati Mella:”Rangkul Adalah Kunci Utama Membangun Desa”

  • Whatsapp

SoE-infontt.com,- Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa,SE, dalam sambutannya mengharapkan para kepala desa terpilih yang sudah dilantik, agar bisa berkarya dengan baik.

“Masyarakat sudah mempercayakan suaranya kepada bapak-ibu kepala desa, maka dari itu diharapkan agar ke depannya pembangunan di desa bisa lebih baik,” kata Jean di sela sela sambutannya.

Bacaan Lainnya

Neunufa melanjutkan, DPRD sebagai bagian dari pemerintah di tingkat Kabupaten sangat mengharapkan dukungan dari bapak ibu Kepala Desa untuk proses pembangunan di Kabupaten TTS yang lebih baik.

“Pembangunan di Kabupaten TTS juga sangat dipengaruhi oleh proses pembangunan di desa-desa,” tegasnya.

Neonufa juga berpesan kepada para kepala desa terpilih yang sudah dilantik untuk bisa membangun hubungan baik dengan semua pihak di desa, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan semua pihak sehingga tidak terkesan kepala desa menjadi penguasa di desa, tetapi harus menjadi pelayan.

“Harapan saya di siang ini, bapak-ibu kepala desa jangan hanya kerja dengan semangat untuk diri sendiri. Tetapi bergandengan tanganlah dengan semua pihak, sehingga pembangunan di desa bisa berjalan lebih cepat dan baik,” harapnya.

Neunufa juga mengingatkan para kepala desa untuk mengelola dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten ke desa-desa agar dikelola dengan baik sehingga tidak terjerat hukum di kemudian hari.

“Hari ini ada pak Kapolres dan pak Kajari juga ikut hadir disini untuk memberikan support bagi bapak-ibu kepala desa yang dilantik. Tetapi saya yakin kalau bapak-ibu salah kelola dana di desa, pak Kapolres dan pak Kajari juga pasti akan melakukan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku. Jadi jangan sampai ada bapak-ibu kepala desa yang dilantik hari ini bersentuhan dengan hukum karena salah kelola dana desa,” tukas politisi partai Nasdem ini.
Bupati TTS, Ir. Paulus V. R. Mella, M. Si dalam sambutannya juga memberikan profisiat bagi bapak-ibu kepala desa yang sudah dilantik untuk membangun desanya masing-masing sesuai dengan visi-misi masing-masing agar melakukan percepatan pembangunan di desanya.

“Rangkullah semua pihak untuk bersama-sama membangun desa masing-masing, agar bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kabupaten TTS,” tegasnya.

Bupati Mella juga menghimbau kepada para kepala desa untuk bisa bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Kabupaten TTS.

“Saya mengharapkan ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk mendukung program kerja pemerintah desa, maupun melakukan peningkatan pelayanan sesuai dengan 10 program pokok PKK, sehingga tingkat kesejahteraan keluarga di desa-desa bisa makin meningkat,”ungkapnya.

Diakhir sambutannya Mella mengingatkan kepada parah tamu dan undangan serta kepala desa terpilih bahwa, tidak boleh ada lagi kelompok menang dan kelompok kalah, karena persaingan pemilihan kepala desa sudah berakhir hari ini, dan yang menang adalah bapak-ibu sekalian dengan seluruh masyarakat di desa masing masing.

“Saya minta agar semua kepala desa yang dilantik hari ini bisa melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan jangan membedakan satu dengan yang lainnya,” kata Mella diikuti tepuk tangan yang meriah dari para undangan yang hadir di GOR Nekamese. (*Chris Bani)
acara pelantikan kepala desa di GOR Nekamese, Kabupaten Timor Tengah Selatan, kamis (30/6)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan