Bupati Kupang Hadiri Rakornis TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021 di Makorem 161/WS

  • Whatsapp
Bupati Kupang Korinus Masneno saat mengikuti Rakornas persiapan TMMD Tahun Anggaran 2021.

Kupang-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno didampingi Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang serta Kepala LPPL-RSKK, hadir di Makorem 161/ Wira Sakti Kupang dalam rangka mengikuti Rakornis TMMD ke-111 tahun 2021, Kamis (27/5).

Rakornis yang berlangsung secara video conference ini terhubung bersama Mabes AD, Kodam serta Korem se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Waaster Kasad, Brigjen TNI Toto Nurwanto. Kegiatan ini mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Bacaan Lainnya

Brigjen TNI Toto Nurwanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian atau LPNK, Pemda serta komponen masyarakat, sebagai upaya dukung percepatan pembangunan di wilayah.

Toto menambahkan, sasaran prioritas TMMD ialah daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah terdampak bencana alam.

“Pelaksanaan TMMD ke-111 tahun anggaran 2021 dibuka pada tanggal 15 Juni 2021 dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima dari Bupati kepada Dansatgas dan akan ditutup pada tanggal 14 Juli 2021 dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima dari Dansatgas kepada Bupati,” ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah NTT yang menjadi sasaran prioritas TMMD ialah Kodam 1X Udayana, diantaranya Kodim 1604 Kupang dan Kodim 1627 Rote Ndao.

Danrem 161/ Wira Sakti, Brigjen TNI Legowo W. R.Jatmiko, S.I.P.,M.M., pada kesempatan itu juga menjelaskan, bahwa untuk sukseskan program TNI AD dalam membangun desa, maka sasaran fisiknya ialah infrastruktur, serta sasaran non fisik ialah pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

“TNI AD bertekad bangun NTT yang sederhana menjadi lebih maju dalam peningkatan pembangunan infrastruktur,” ujar Danrem.

Upaya stimulus dalam membangun daerah NTT dilakukan 3 kali dalam setahun, dan diakuinya untuk Kabupaten Kupang dilakukan setiap tahun karena merupakan wilayah yang sangat luas.

Brigjen TNI Legowo berharap apa yang sudah dan akan dipersembahkan TNI AD melalui TMMD dapat bermanfaat bagi rakyat, berguna bagi daerah serta berkelanjutan. Menariknya, dari TMMD ini ada lomba karya jurnalistik, yang bertujuan untuk memperbesar publikasi dan juga mendorong pemberitaan secara masif dalam rangka untuk mentransformasikan info kepada masyarakat agar memahami kegiatan TMMD.

Turut hadir dalam Rakornis di Makorem 161/ Wira Sakti, Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf.Jemz A.Ratu Edo, Dandim 1604/ Kupang, Kolonel Inf.Abraham Kalelo, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan